Breaking News:

Aksi Kemanusiaan DPD NTT Hanura Untuk Korban Bencana Siklon Seroja di Adonara 

Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Hanura NTT melakukan aksi kemanusiaan bagi korban bencana di Provinsi NTT

Penulis: Ryan Nong | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Ketua DPD Hanura NTT Refafi Gah bersama rombongan menyerahkan bantuan bagi korban bencana di Adonara Flores Timur, Kamis (22/4/2021). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Hanura NTT melakukan aksi kemanusiaan bagi korban bencana di Provinsi NTT. 

Setelah mengunjungi korban di wilayah Kota Kupang, rombongan DPD Hanura NTT yang dipimpin Ketua Refafi Gah mengunjungi korban banjir bandang di Adonara Kabupaten Flores Timur, Kamis 22 april 2021.

DPD Hanura NTT mengunjungi korban dan menyalurkan bantuan bagi korban di 3 lokasi bencana di Adonara, yakni Desa Nayubaya, Desa Nelelamadiken dan Desa Nobo.

Rombongan DPD Hanura NTT yakni ketua Refafi Gah, Sekretaris Elias Koa, Korwil Flotim, Lembata dan Alor, Siprianus Woka Ritan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala Desa Nayubaya, Yohanes Lamen, mewakili 43 kk. Demikian pula di Desa Nelelamadiken, serta di Desa Nobo.

Baca juga: Pelantikan Tiga Kepala Daerah Terpilih Digelar Di Kupang Sesuai Jadwal

Baca juga: Militer Amerika Kerahkan Kekuatan Udara Cari Kapal Selam TN AL KRI Nanggala, Ini Hasilnya

Hadir Ketua DPC Hanura Flores Timur Kuz Diaz Alfi, Sekretaris Marianus Ritan, DPRD Flotim Mell Fernandez dan Immanuel Tukan serta pengurus DPC dan PAC HANURA sedaratan Adonara.

Bantuan kemanusiaan yang diserahkan berupa 2 ton beras, sembako, mie instan, gula, kopi, sikat gigi, odol dan sabun mandi dan sabun cuci, pampers anak anak dan pembalut wanita serta bahan makanan ringan untuk anak anak dan pakaian layak pakai.

Kepala Desa Nobo Siprianus Basistria, Kepala Desa Nayubaya Yohanes Kolin dengan nada yang sama menyampaikan terimakasih kepada Hanura yang sudah ikut merasakan duka dan bencana yang  masyarakat desa Nobo alami yakni bencana banjir bandang.

Baca juga: Emi Nomleni Ke Korban Banjir : Saya Yang Harus Cium Mama Punya Tangan

Baca juga: Pemkab Malaka Klarifikasi Terkait Dana Sewa Rujab Bupati Malaka Rp 5 M

Ia juga mendoakan agar Partai Hanura terus berbagi dan berkembang besar serta lebih dekat lagi di hati masyarakat NTT.

Warga, kata Kepala Desa Yohanes, menitipkan pesan kepada ketua DPD yang untuk memperjuangkan beberapa ruas jalan provinsi dan jalan yang menghubungkan kampung adat yang putus akibat bencana seroja. 

Sementara itu, Refafi Gah mengatakan, Partai Hanura yang berlabelkan hati nurani rakyat sudah seharusnya ikut serta merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat saat mengalami bencana atau duka.

"Jadi kami partai hanura harus slalu hadir ditengah masyarakat baik saat suka maupun duka.Kami memberikan semua ini dari kekurangan yang kami miliki sehingga jangan dilihat dari jumlahnya tetapi lihatlah sebagai nilai kebersamaan yang kami bangun untuk selalu hadir disaat masyarakat membutuhkan," pungkas Refafi Gah. (Laporan wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Kumpulan Berita Adonara

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved