Breaking News:

Pelantikan Tiga Kepala Daerah Terpilih Digelar Di Kupang Sesuai Jadwal

Pemprov NTT memastikan pelaksanaan pelantikan tiga pasangan kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020 berlangsung sesuai jadwal

Penulis: Ryan Nong | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Plt Karo Pemerintahan Setda provinsi NTT, Flouri Rita Wuisan 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Pemprov NTT) memastikan pelaksanaan pelantikan tiga pasangan kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020 berlangsung sesuai jadwal. 

Plt Karo Pemerintahan Setda provinsi NTT, Flouri Rita Wuisan mengatakan pelantikan pasangan bupati terpilih Kabupaten Belu, Malaka dan Sumba Barat akan digelar secara tatap muka di Kupang pada 26 April 2021 mendatang. 

Saat ini, kata dia, pihaknya telah menyampaikan surat resmi sebagai undangan baik kepada pasangan bupati terpilih, penjabat bupati serta ketua DPRD Kabupaten. 

Baca juga: Militer Amerika Kerahkan Kekuatan Udara Cari Kapal Selam TN AL KRI Nanggala, Ini Hasilnya

Baca juga: Emi Nomleni Ke Korban Banjir : Saya Yang Harus Cium Mama Punya Tangan

"Kami sudah kirim surat pemberitahuan pelantikan kepada tiga pasang kepala daerah terpilih itu, kami juga undang penjabat Bupati bersama para istri, dan ketua DPRD masing-masing daerah untuk menghadiri kegiatan pelantikan," jelasnya.

"Pelantikan direncanakan tanggal 26 April 2021 di Aula El Tari Kupang. Persiapannya kami sudah bersurat kepada Penjabat Bupati Belu, Penjabat Bupati Malaka, dan penjabat Bupati Sumba Barat untuk menghadirkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih," tambah Rita.

Ia menjelaskan, sesuai arahan dari Kemendagri, pelantikan dapat dilakukan secara tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca juga: Pemkab Malaka Klarifikasi Terkait Dana Sewa Rujab Bupati Malaka Rp 5 M

Baca juga: Yayasan TLM GMIT Dorong Desa - desa di Ende Ciptakan BUMDes Bersama

Karena itu, kata dia, undangan untuk mengikuti pelantikan secara tatap muka juga terbatas. Sementara Sekda masing-masing daerah bersama Forkopimda dapat mengikuti acara pelantikan secara virtual.

Pasangan kepala daerah terpilih yang akan dilantik terdiri dari pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Sumba Barat, Johanes Dade–Johanes Lado Bora Kabba, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Belu, dr, Taolin Agustinus– Aloysius Haleserens, dan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Malaka, Dr. Simon Nahak, dan Louise Lucky Taolin. 

Sebelum pelantikan bupati definitif, tiga daerah itu dipimpin penjabat bupati. Pelantikan penjabat bupati oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat digelar Sabtu (27/3) pagi di lokasi Hutan Lindung BesipaE, Kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).  (Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved