Breaking News:

Pemda Manggarai dan BPOLBF Teken MoU 

kesepakatan teknis akan dituangkan dalam perjanjian kerja sama yang akan ditanda tangani di waktu berikutnya.

POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Penandatangan MoU antara Bupati Manggarai dan Direktur Utama BPOLBF. 

Pemda Manggarai dan BPOLBF Teken MoU 

POS KUPANG.COM |RUTENG--Mempercepat pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif (Ekraf) di Kabupaten Manggarai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai melakukan tanda tangan memorandum of understanding (MoU) dengan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF).

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Bupati Manggarai Herybertus G.L Nabit, SE.,MA dan juga Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores, Shana Fatina, disaksikan oleh Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Manggarai Siprianus Namun dan Direktur Investasi dan Kelembagaan BPOLBF, Nesya Amelia.

Penandatanganan MoU ini berlangsung di Ruang Tamu, Istana Keuskupan Ruteng, Selasa 20 April 2021.

MoU ini merupakan bentuk kesepakatan formal antara Pemerintah Kabupaten Manggarai dengan BPOPLBF dalam rangka percepatan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Manggarai. Sementara, kesepakatan teknis akan dituangkan dalam perjanjian kerja sama yang akan ditanda tangani di waktu berikutnya.

Bupati Hery dalam kesempatan itu mengatakan, Pemda Manggarai menyampaikan terima kasih kepada BPOLBF dengan niat baik dan inisiatif yang luar biasa senantiasa memberikan penguatan-penguatan kepada Pemda Manggarai di masa-masa awal sehingga Pemkab Manggarai memutuskan untuk bekerja sama yang lebih erat dengan BPOLBF untuk mempercepat pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Manggarai.

"Saling pemahaman itu sudah ada, diskusi-diskusi sudah terbangun yang kemudian berpuncak pada hari ini dalam penandatanganan kesepahaman mengenai percepatan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Manggarai,"jelas Bupati Hery.

Bupati Hery juga mengharapkan agar melalui kesepahaman bersama itu, kemudian nantinya pihaknya maju kepada perjanjian kerja sama. 

"Disitu akan lebih detail apa-apa yang harus dilakukan oleh pemerintah kabupaten Manggarai. Kalau berbicara Pemerintah Kabupaten Manggarai artinya semua OPD yang ada ditubuh Pemkab Manggarai tidak hanya dinas Pariwisata saja dan juga apa-apa juga yang harus dilaksanakan oleh BPOLBF dalam rangka mendukung kami,"ungkap Bupati Hery.

Bupati Hery juga mengatakan, dalam pelaksanaan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif paling terdepan adalah Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Manggarai. Sedangkan BPOLBF ada di belakang untuk mendukung terkait kegiatan perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif ini di Kabupaten Manggarai.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved