Breaking News:

Julie Laiskodat Tegaskan Perpustakaan Daerah Harus Jadi Pusat Semua Informasi Lembata

Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat menyempatkan diri melihat langsung isi dalam gedung perpustakaan daerah Kabupaten Lembata

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO
Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat menyempatkan diri melihat langsung isi dalam gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Lembata, Senin (19/4/2021), di sela-sela aktivitasnya mengunjungi korban banjir dan longsor yang berada di posko pengungsian dalam Kota Lewoleba. 

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA-Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat menyempatkan diri melihat langsung isi dalam gedung perpustakaan daerah Kabupaten Lembata, Senin (19/4/2021), di sela-sela aktivitasnya mengunjungi korban banjir dan longsor yang berada di posko pengungsian dalam Kota Lewoleba.

Didampingi Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur dan Uskup Larantuka Mgr Frans Kopong Kung, Julie Laiskodat melihat langsung kondisi gedung senilai Rp 9 miliar tersebut.

Dia juga minta manajemen perpustakaan menerapkan sistem E-Book sebagai bagian dari perpustakaan digital. Bila perlu, pustakawan dan pustakawati disekolahkan lagi soal manajemen perpustakaan.

Di samping itu, Perpustakaan Daerah juga harus menjadi pusat informasi tentang semua yang ada di Kabupaten Lembata.

Baca juga: Alfamart Rabu 21 April 2021, Promo Hari Kartini Diskon70%, Attack Fresh Up Turun Harga Rp 19.900 

Baca juga: Promo Terbaru Hypermart Selasa 20 April 2021, Jeruk Santang Rp4.290/100g, Mie Goreng Sedap Murah

"Semua tentang Lembata pusatnya di sini. Tolong buatkan narasi tentang Lembata, contoh jagung titi atau pariwisata. Semua narasi di sini, soal tenun dan cerita-ceritanya apa," katanya.

Sebagai Ketua Dekranasda Provinsi NTT, legislator dari Fraksi Nasdem ini meminta Perpustakaan Daerah untuk membantu Dekranasda Kabupaten Lembata membuat narasi tenun-tenun yang ada di Kabupaten Lembata.

"Galeri Dekranasda di Provinsi NTT jadi toko yang sumbang PAD untuk daerah. Ada 9 kecamatan di sini cek motifnya kerajinan dan harus ada di tempat ini. Jadi nanti atur kualitas dan harga kerajinan. Jadi pusat oleh-oleh di Lembata," pesan Julie saat melihat galeri Dekranasda Kabupaten Lembata yang ada di dalam Perpustakaan Daerah.

Baca juga: BNPB Beri Waktu 1 Minggu Selesaikan Data Bantuan Rumah Bagi Korban Bencana di NTT

Baca juga: BK DPRD TTS Periksa Saksi Dugaan Pelecehan Seksual Terhadap DLS, Begini Pengakuan Saksi

Pada sore harinya, istri Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat ini juga membawa bantuan logistik bagi para pengungsi yang ada di SMPN 1 Nubatukan (Spensa Nubatukan).

Albertus Kunang, warga desa Lamawolo, yang berada di posko tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut.

"Kami sangat terima kasih apalagi kebutuhan anak-anak, rumah saja hilang. Anak anak Lamawolo yang kuliah juga biaya susah. Mau bayar regis uang sudah tidak ada," keluhnya.

Julie Laiskodat berjanji akan membiayai anak-anak asal desa Lamawolo yang sedang menuntut ilmu di jenjang perkuliahan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Berita Kabupaten Lembata

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved