Breaking News:

Public Service Pos Kupang

Tak ada Bronjong di Bantaran Kali Tauf TTU

Kami yang bermukim di Bantaran Kali Tauf, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, mengeluhkan kondisi bantaran Kali Tauf

POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon
KALI MELUAP-Kondisi luapan Kali Tauf yang menggenangi rumah warga di Kota Kefamenanu saat hujan angin pada, Minggu, (4/4/2021) 

POS-KUPANG.COM - Kami yang bermukim di Bantaran Kali Tauf, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, mengeluhkan kondisi bantaran Kali Tauf pasca dilanda banjir beberapa waktu lalu.

Pasalnya, tidak ada bronjong atau tanggul penahan yang dibangun untuk menanggulangi luapan air di kali tersebut.

Kami khawatir, apabila intensitas hujan yang tinggi pada waktu-waktu mendatang dan diikuti banjir maka air akan menggenangi rumah kami dan warga lainnya.

Warga kelurahan Benpasi sangat mengharapkan pembangunan bronjong atau tanggul penahan di Bantaran Kali Tauf. Hal ini sebagai salah satu solusi menanggulangi luapan banjir di kali tersebut.

Baca juga: Urgensi Manajemen Informasi Bencana

Baca juga: Memerangi Hoaks Bencana

Kebutuhan yang penting adalah, kami masih sangat berharap ada pembangunan bronjong di kali Tauf. Tadi juga saya sudah sampaikan di Bapak Bupati.

Warga kami berharap pemerintah daerah segera memberikan tanggapan cepat dengan membangun tanggul atau bronjong penahan di bantaran kali tersebut.

Pasalnya, luapan kali Tauf beberapa waktu lalu menyebabkan setidaknya 25 rumah warga Kelurahan Maubeli terendam banjir. Saat itu kali Tauf meluap dan menggenangi rumah warga.

Baca juga: PT RII Bantu Sembako Bagi Korban Bencana Alam di Sumba Timur

Baca juga: Undana Tetapkan Daya Tampung 6.520 Mahasiswa/Mahasiswi Baru Tahun 2021

Saat banjir beberapa waktu lalu kondisi banjir yang paling parah di RT 10 Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu. Ada 25 rumah terendam banjir. Saat itu tidak semua harta benda warga berhasil diselamatkan. Sebab, luapan air dari Kali Tauf mengalir begitu cepat dan menggenangi rumah warga. Bahkan ada mobil dan motor juga yang terendam air.

Yehezkiel Nabuasa
Ketua RT/RW 029/ 005, Kelurahan Benpasi

Tanggapan

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved