Breaking News:

Setiap Hari, Armada Ferry ASDP Angkut Logistik ke Beberapa Kabupaten Terdampak Seroja

Pasca bencana Badai Seroja yang melanda wilayah NTT, manajemen PT ASDP mengerahkan armada mengangkut bantuan kemanusiaan

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
Setiap Hari, Armada Ferry ASDP Angkut Logistik ke Beberapa Kabupaten Terdampak Seroja
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Kapal Ferry milik ASDP di Bolok, Kupang saat mengangkut logistik bantuan kemanusiaan ke beberapa kabupaten terdampak bencana alam.

POS-KUPANG.COM | KUPANG---Pasca bencana Badai Seroja yang melanda wilayah Nusa Tenggara Timur ( NTT), manajemen PT ASDP mengerahkan armada untuk mengangkut bantuan kemanusiaan ke beberapa kabupaten terdampak.

Setiap hari armada Ferry milik ASDP khususnya yang ada di Bolok, menjadi prioritas mengangkut sembako ke beberapa Kabupaten yang terdampak bencana Badai Seroja.

Demikian disampaikan General Manager PT.ASDP Cuk Prayitno melalui Manajer Usaha Hermen Welkis kepada Wartawan, Sabtu (18/4/2021).

Dikatakan Hermen, sejak tanggal 7 April atau dua hari pasca bencana badai bandang Seroja, manajemen ASDP sudah berupaya merelokasi kapal dari Maumere menuju Larantuka.

Baca juga: Hypermart Promo Ramadan Hari Ini Minggu 18 April 2021, Harga Biskuit Turun Harga, 2Pcs Sasa Rp4.990

Baca juga: Pulau Timor Pernah Diporak- Poranda Badai Mirip Seroja Tahun 1939

"Sejak tanggal 7 April kita sudah relokasi kapal Ferry dari Maumere ke Larantuka untuk proses pengangkutan alat berat dan logistik lainnya guna evakuasi korban bencana seroja terparah di Adonara," jelas Welkis.

Ditambahkan, selanjutnya Ferry ASDP mengangkut material PLN dari Larantuka ke Kupang untuk perbaikan listrik di daratan Timor yang porak poranda akibat bencana.

Hingga Minggu kedua pasca bencana, katanya, semua trip Ferry ASDP selalu mengangkut logistik ke berbagai kabupaten terdampak.

Baca juga: Puasa Sebagai Dimensi Ibadah Sosial

Baca juga: Isyana Sarasvati: Enggak Sakit Kok

"Semua trip setiap harinya selalu mengangkut logistik ke beberapa Kabupaten seperti Kalabahi, Rote,Sabu dan Flores. Rata-rata selalu mengangkut logistik bantuan bencana dari semua lembaga yang membantu korban bencana," katanya.

Sementara Untuk Naikliu Amfoang, setiap pelayaran Ferry ASDP ke Alor selalu melewati Naikliu dan setiap pelayaran pasti ada pengangkutan logistik ke Amfoang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)

Berita Kabupaten Kupang

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved