Breaking News:

PLN Bantu Warga Nelelamadike di Adonara Kabupaten Flores Timur

Bantuan diberikan untuk warga pengungsi Desa Nelelamadike. Bantuan diserahkan langsung oleh Manager PLN

Penulis: F Mariana Nuka | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG/ISTIMEWA
PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Flores menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam di Flores Timur, Sabtu 17 April 2021. 

PLN Bantu Warga Nelelamadike di Adonara

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Flores menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam di Flores Timur. Bantuan diberikan untuk warga pengungsi Desa Nelelamadike. Bantuan diserahkan langsung oleh Manager PLN UPK Flores Lambok R Siregar kepada Iknasisus Apolonaris Igo Gua, Sabtu 17 April 2021.

"Kami menyampaikan turut berbelasungkawa atas bencana alam yang terjadi di desa Nelelamadike. Mungkin jumlah bantuan kami tidak seberapa, namun kiranya dapat bermanfaat terlebih bagi korban bencana alam," kata Lambok dalam rilisnya.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa pakaian anak-anak, remaja, dewasa, dan pampers untuk anak bayi. Aksi solidaritas tersebut secara spontanitas dilakukan oleh para pegawai PLN UPK Flores bersama mitra yang peduli dengan bencana alam banjir yang terjadi di Adonara.

Baca juga: Jajaran PLN Betun Kabupaten Malaka Bekerja Cepat Atasi Mati Listrik

Baca juga: PLN NTT Pastikan Aliran Listrik Ke Pemukiman Mulai Dikerjakan 18 April

Kepala Desa Nelelamadike, Iknasius Apolonaris Igo Gua mengungkapkan terima kasihnya atas bantuan yang telah ia dapat.

Dia menguraikan gamblang kebutuhan pengungsi yang masih kurang, antara lain susu anak dan ibu hamil, obat-obatan dan minyak gosok untuk bayi dan dewasa seperti minyak telon, minyak kayu putih, nona mas, dan lainnya.

Selain itu juga kebutuhan pakaian ibu hamil dan anak sekolah seperti buku tulis, alat tulis, seragam sekolah, dan tas. 

"Kami bersama tim relawan akan distribusikan kepada para korban. Mohon doa dan dukungannya agar seluruh korban bencana dapat segera pulih dan kegiatan warga  dapat berjalan seperti sediakala," ucapnya.

Baca juga: GM PT. PLN UIW NTT : Karpowership Bantu PLN Suplai Listrik Pasca Musibah di NTT

Baca juga: Satu Minggu Pasca Siklon Tropis Seroja: Kerja Keras PLN Pulihkan Listrik di NTT

"Oleh karena itu, bila sesama yang ingin membantu korban bencana dapat memperhatikan kebutuhan pengungsi  yang belum tersedia," sambungnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved