Breaking News:

Sumba Tengah NTT Siap Jadi Pemasok Energi Baru Terbarukan Bagi NTB, Bali Dan Jawa

Sumba Tengah NTT Siap Jadi Pemasok Energi Baru Terbarukan Bagi NTB, Bali Dan Jawa

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H sdg memberikan sambutan pada acara panen padi di Desa Wailawa, Sumba Tengah, Kamis (15/4/2021) 

Kabupaten Sumba Tengah NTT Siap Jadi Pemasok Energi Baru Terbarukan Bagi NTB, Bali Dan Jawa

POS-KUPANG.COM |WAIBAKUL---Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H, mengatakan, pemerintah pusat akan membangun pusat listrik baru, energi baru terbarukan dalam hal ini tenaga matahari di Sumba Tengah, NTT.

Saat ini, rencana pembangunan pusat listrik baru terbarukan masuk program legislasi nasional (prolegnas) Bappenas. Dan bupati yang pertama menyiapkan lahan adalah Bupati Sumba Tengah, NTT, Drs.Paulus SK Limu.

Karena itu ke depan Sumba Tengah akan menjadi pusat energi baru terbarukan dan memasok energi baru terbarukan ke Labuan Bajo, NTB, Bali dan Jawa.

Baca juga: Sambut Bulan Suci Ramadhan, Tokoh Lintas Agama Ngada Imbau Jaga Kamtibmas

Baca juga: KPPN Waingapu dan KPP Pratama Waingapu Berdonasi Bagi Korban Bencana di Sumba Timur

Demikian disampaikan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H dalam sambutannya pada acara menanam jagung dan memanen padi di Sumba Tengah, Kamis (15/4/2021).

Menurutnya, dengan masuknya berbagai program pembangunan di Sumba Tengah dibawah kepemimpinan bupati dan wakil bupati, Drs.Paulus SK Limu-Ir.Daniel Landa, optimis masyarakat Sumba Tengah akan lebih baik dan lebih maju ke depan. Baginya hanya dengan kepemimpinan yang kuat, pekerja keras, peduli, penuh optimisme dan berani mengambil resiko akan membawa kesejahteraan bagi rakyatnya.

Baca juga: Pacu Petani Tanam Jagung, Gubernur NTT Janji Bangun Pakan Ternak di Sumba Tengah

Baca juga: Solidaritas Koperasi Amakobu Pastikan Koperasi Waimatan Pito Tetap Eksis Pasca Bencana Alam

Karena itu ia mengajak seluruh rakyat Sumba Tengah bekerjasama dengan pemerintah untuk membawa perubahan Sumba Tengah lebih baik ke depan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Berita Sumba Tengah

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved