Breaking News:

Pacu Petani Tanam Jagung, Gubernur NTT Janji Bangun Pakan Ternak di Sumba Tengah

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H berjanji akan membangun pabrik pakan ternak (makanan ternak) di Pulau Sumba

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H bersama Bupati Sumba Tengah, Drs.Paulus SK Limu, Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir.Daniel Landa dan Pejabat Bupati Sumba Barat, Cosmas Damianus Lana, S.H dan sejumlah pejabat lainnya serta masyarakat Sumba Tengah memanen padi seluas 3000 ha di Desa Wailawa, Sumba Tengah, Kamis (15/4/2021) 

POS-KUPANG.COM | WAIBAKUL---Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H berjanji akan membangun pabrik pakan ternak (makanan ternak) di Pulau Sumba, tepatnya di Waibakul, Ibu Kota Kabupaten Sumba Tengah tahun 2022 mendatang. Targetnya pabrik pakan ternak tersebut mulai beroperasi pada tahun 2023 mendatang.

Tahun 2021 ini, pemerintah Propinsi NTT sedang membangun pabrik pakan ternak di Pulau Timor dan diharapkan rampung tahun 2021 ini.

Dengan kehadiran pabrik pakan ternak tersebut dapat memudahkan masyarakat Sumba memelihara ternak babi, kambing, ayam, itik, bebek dan lainnya. Warga tidak perlu lagi memasok pakan ternak dari NTB, Bali dan Jawa karena sudah dapat memproduksi pakan ternak sendiri.

Karena itu ia meminta pemerintah dan masyarakat Sumba Tengah, Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Timur mensukseskan program tanam jagung di kabupaten masing-masing. Seluruh hasil jagung para petani empat kabupaten di Pulau Sumba akan masuk pabrik pakan ternak di Sumba Tengah.

Baca juga: Solidaritas Koperasi Amakobu Pastikan Koperasi Waimatan Pito Tetap Eksis Pasca Bencana Alam

Baca juga: Kabar Duka! Satu Warga Manggarai Timur Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada acara menanam jagung dan memanen padi di Sumba Tengah, Kamis (15/4/2021).

Menurutnya, di Sumba Tengah khususnya dan Pulau Sumba umumnya masih terdapat lahan luas untuk mengembangkan penanaman jagung. Karena itu, ke depan pemerintah akan meminta TNI dan Polri bersama-sama petani, bekerjasama mengolah lahan untuk menanam jagung. Dengan kerjasama yang baik pasti mendatangkan hasil berlimpah pula.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Berita Sumba Tengah

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved