Breaking News:

Guru SMAK Giovanni Masuk Nominasi Lomba Cipta Lagu Mars Perempuan PGRI

Guru SMAK Giovanni Kupang, Sirilus Wali,S.Pd masuk nominasi 10 besar nasional lomba cipta lagu "Mars Perempuan PGRI"

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Kanis Jehola
Guru SMAK Giovanni Masuk Nominasi Lomba Cipta Lagu Mars Perempuan PGRI
ISTIMEWA
Sirilus Wali

POS KUPANG.COM | KUPANG-Guru SMAK Giovanni Kupang, Sirilus Wali,S.Pd masuk nominasi 10 besar nasional lomba cipta lagu "Mars Perempuan PGRI" yang diselenggarakan Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia ( PB PGRI).

Lagu Mars Perempuan PGRI yang berhasil dilirik dewan juri dinyanyikan oleh 20 orang ibu guru dari tingkat SD, SMP dan SMA se-Kota Kupang dalam bentuk paduan suara pada 11 dan 12 April 2021.

Perlombaan ini bertujuan mendorong, mengembangkan bakat dan kemampuan seni dalam mencipta lagu, menyiapkan paduan suara terbaik di daerahnya masing masing, menggali, memupuk kreativitas, inovasi, dan memperhalus rasa seni dan budaya; dan meningkatkan solidaritas, semangat, kebanggaan, dan kecintaan kepada PGRI.

Mars Perempuan PGRI ciptaan Sirilus Wali,S.Pd ini berisi seruan kepada para ibu guru untuk terus semangat, jujur berbakti dan pantang menyerah dalam menjalankan tugas sebagai guru. Juga berisi ajakan untuk menjadi pribadi yang unggul, disiplin dan berjiwa pancasila.

Baca juga: Update Kode Redeem FF 16 April 2021, Buruan Klaim Kode Redeem Free Fire Terbaru dan Terlengkap

Baca juga: Bali United Peduli Bencana NTT, Salurkan Sembako, Jersey dan Air Mineral di Kupang

Perlombaan memperebutkan juara 1,2 dan 3 akan dilaksanakan secara virtual pada 25 April 2021 dan dapat disaksikan di chanel Youtube PB PGRI https://www.youtube.com/watch?v=xL3Qy38cH zo

Dikutip dari website SMAK Giovanni Kupang, Sirilus wali, mengungkapkan, "Seniman dibuktikan dengan karyanya. Dan, karya ciptaan ini membuktikan bahwa kualitas komponis NTT harus diperhitungkan di tingkat nasional.

Lebih jauh, Guru SMAK Giovanni Kupang ini mengajak semua musisi, komponis dan seniman NTT untuk terus berkarya dan kuatkan tekad untuk bertarung tidak hanya di tingkat lokal tetapi nasional."

Baca juga: Salut, PDI Perjuangan Bangun Tiga Rumah Warga Terdampak Banjir Bena

Baca juga: PLN NTT Pastikan Aliran Listrik Ke Pemukiman Mulai Dikerjakan 18 April

"Melalui pencapaian ini, saya ingin mengajak musisi, komponis dan seniman NTT untuk terus berkarya dan kuatkan tekad untuk bertarung dalam kompetisi di tingkat Nasional," tuturnya.(gem)

Kumpulan Berita SMAK Giovanni Kupang

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved