Breaking News:

Pasca Bencana ALam NTT

Simak Total Dana Bantuan Bank NTT Bagi Korban Bencana di Kambera, Sumba Timur - NTT

Bank NTT membantu para korban bencana banjir dan Badai Siklon Seroja di Kelurahan Malumbi, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur sebesar Rp 150 jut

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing,M.Si , Direktur Umum Bank NTT, Johanis Landu Praing, S.E, M.Si didampingi Komisaris Independen , Dr. Frans Gana saat penyerahan bantuan bencana alam di Kambera, Sumba Timur, Selasa (13/4/2021). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS- KUPANG.COM/WAINGAPU -- Bank NTT membantu para korban bencana banjir dan Badai Siklon Seroja di Kelurahan Malumbi, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur sebesar Rp 150 juta. Warga Malumbi terdampak bencana akibat luapan air dari Bendung Kambaniru.

Penyerahan bantuan ini berlangsung di lokasi Bendung Kambaniru, Selasa (13/4/2021).
Bantuan yang salurkan oleh Bank NTT ini diserahkan oleh Direktur Umum Bank NTT, Johanis Landu Praing,S.E, M.M diterima Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M.Si.

Hadir saat itu, Komisaris Independen Bank NTT, Dr. Frans Gana, Kadiv Operasional, Mathius Mangi, Pj Kepala Cabang Bank NTT Waingapu, Yusuf Mawolu, Lurah Malumbi, Dominggus J.T. Awang.
Bantuan sebesar Rp 150 juta itu berupa berupa Seng 1000 lebar, paku seng 200 kg, 2500 dos air mineral Aguamor, 3 ton beras dan 
300 pan telur.

Direktur Umum Bank NTT, Johanis Praing mengatakan, bencana yang terjadi adalah bencana bersama dan apa yang dirasakan warga terdampak juga dirasakan oleh Bank NTT.

"Apa yang dirasakan oleh bapak ibu itu juga yang kami rasakan.
Badai Seroja ini memberi dampak pada semua segi, karena itu, kami sebagai Bank NTT sudah selayaknya kami hadir untuk memberikan bantuan bagi bapak dan ibu," kata Praing.

Dikatakan, apa yang diberikan itu sebagai rasa keprihatinan dan kesedihan sehingga jangan dilihat besar kecil bantuan.
"Jangan lihat besar atau kecil bantuan ini, tapi lihat ketulusan kami untuk memberi. 
Kami buat kanal donasi sejak tanggal 5 April lalu, jika selesai maka kita akan distribusikan ke semua kabupaten dan kota yang terdampak bencana alam," katanya.

Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M.Si mengatakan, bantuan dari Bank NTT itu tentu turut meringankan beban masyarakat setempat yang terdampak bencana.

Baca juga: Winger PSM Makassar Wiljan Pluim Kapten Tim PSM Tiba di Indonesia, Tapi Tak Main vs Persija, Info

"Tetap semangat dan tetap optimis karena bapak ibu bukan sendiri yang hadapi bencana ini.
Pemerintah Sumba Timur juga berterima kasih kepada Bank NTT atas kepedulian terhadap masyarakat korban bencana di Sumba Timur," kata Khristofel.

Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing,M.Si , Direktur Umum Bank NTT, Johanis Landu Praing, S.E, M.Si didampingi Komisaris Independen , Dr. Frans Gana saat penyerahan bantuan bencana alam di Kambera, Sumba Timur, Selasa (13/4/2021).
Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing,M.Si , Direktur Umum Bank NTT, Johanis Landu Praing, S.E, M.Si didampingi Komisaris Independen , Dr. Frans Gana saat penyerahan bantuan bencana alam di Kambera, Sumba Timur, Selasa (13/4/2021). (POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved