Ramadan 2021

Loka POM Manggarai Barat Lakukan Intensifikasi Pengawasan Pangan Selama Ramadan

Loka POM Manggarai Barat (Mabar) melakukan intensifikasi pengawasan pangan selama bulan Ramadan

Penulis: Gecio Viana | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana intensifikasi pengawasan pangan selama bulan Ramadan di salah satu sarana toko di Labuan Bajo, Kabupaten Mabar, Kamis (15/4/2021). 

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO -Loka POM Manggarai Barat (Mabar) melakukan intensifikasi pengawasan pangan selama bulan Ramadan, Kamis (15/4/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh kepala Loka POM Manggarai Barat, Andirusmin Nuryadin, STP.

Kepada POS-KUPANG.COM, kepala Loka POM Manggarai Barat, Andirusmin Nuryadin, STP menjelaskan, kegiatan tersebut melibatkan stakeholder terkait.

Stakeholder yang terlibat, kata dia, yaitu Dinas Kesehatan Kabupaten Mabar, Disperindagkop Kabupaten Mabar, Satpol PP Kabupaten Mabar, Dinas Perijinan Satu Pintu Kabupaten Mabar dan Polres Manggarai Barat.

Baca juga: Wagub NTT, Josef Adrianus Nae Soi Pastikan Relokasi Warga Pasca Bencana di Kabupaten Lembata

Baca juga: Kepala Balai TNK Jelaskan Kronologi Penangkapan Pelaku Bom Ikan

"Pada kegiatan tersebut dilakukan di toko distributor besar yang ada di Labuan Bajo, hasil sitaan sebanyak 23 item dengan jumlah 2106 pcs dengan nilai ekonomi Rp 46.374.000," jelasnya.

Dijelaskannya, sejumlah produk itu diamankan karena kondisi rusak, tanpa izin edar, izin edar telah habis masa berlaku dan sudah kadaluarsa.

"Produk yang diamankan berupa produk pangan berupa mie, minuman kadaluarsa, makanan kemasan yang tidak memiliki ijin edar serta bahan pembuat kue seperti terigu yang kemasannya sudah robek atau rusak. Kegiatan dilakukan di 2 sarana toko besar dan kegiatan ini akan berlangsung selama bulan Ramadan," tegasnya.

Baca juga: Aksi Solidaritas Peduli Bencana NTT Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam

Baca juga: Kenali Sosok Muhaimin Iskandar, Ketum PKB yang Hendak Dikudeta, Pernah Dipecat Gus Dur

Pihaknya berharap, agar para pengusaha lebih memperhatikan produk yang dijual agar tidak menjadi pelanggaran yang berulangkali, serta para pembeli agar lebih cerdas dalam membeli produk makanan dengan memperhatikan cek Kemasan, Label, Izin edar dan Kadaluarsa (KLIK). (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Berita Manggarai Barat

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved