Breaking News:

Hari Pertama UTBK, 617 Calon Mahasiswa Ikut Ujian di 7 Titik

Ujian Tertulis Berbasis Komputer ( UTBK) diselenggarakan di Undana hari ini, Kamis (14/04/2021)

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Kanis Jehola
POS KUPANG.COM
Hari Pertama UBTK, 617 Calon Mahasiswa Ikut Ujian di 7 Titik 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ujian Tertulis Berbasis komputer ( UTBK) diselenggarakan di Undana hari ini, Kamis (14/04/2021).

Dari total jumlah 756 peserta untuk sesi hari ini, yang hadir dan mengikuti ujian sebanyak 617 peserta dan yang tidak hadir sebanyak 139 peserta dengan prosentase kehadiran sebesar 82%.

Jumlah ini, menurut Ketua Panitia Pelaksana UTBK Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Si, masih dibawah prosentase tahun - tahun sebelumnya yang mencapai 90-an persen.

Sebagai salah satu pusat UTBK di Indonesia, kata Maxs, sebelumnya ada rasa pesimis apakah Undana bisa menyelenggarakan UTBK atau tidak karena bencana alam yang melanda NTT.

Baca juga: MK Gugurkan Orient-Thobi, Kuasa Hukum: Terobosan Hukum Baru

Baca juga: 22 Korban Hilang di Lembata Belum Ditemukan, Kemungkinan Pencarian Diakhiri

"Tapi luar biasa, dorongan dari pimpinan universitas, dari Ketua LTMPT pusat dan sebagainya, walaupun mereka prihatin dengan kondisi kita, tapi persoalanya bahwa ada hak 9.700 anak yang harus dilayani, ini sebagai program nasional untuk mahasiswa baru, dan apapun juga harus kita upayakan semaksimal mungkin kita laksanakan," kata Maxs.

Sebelumnya diperkirakan akan dilaksanakan pada tanggal 19 mendatang namun LTMPT memberikan opsi untuk diupayakan agar bisa dilaksanakan pada hari ini sehingga ada jeda waktu antara gelombang pertama dan kedua.

"Hari Selasa kemarin itu kita mendapatkan notifikasi dari LTMPT bahwa setelah mereka mempertimbangkan teknisnya itu mengalami kesulitan. Kalau tidak ada slot waktu untuk mereka, semua terpakai dalam masa jeda itu, mereka mengalami kesulitan dan tim teknisnya itu menyerah, tidak bisa menyelenggarakan UTBK Undana. Sehingga dipaksa pak WR, pak rektor ini mohon dengan sangat kalau bisa hari Kamis itu diselenggarakan sehingga nanti minggu depan itu ada 3 hari sisa sehingga mereka bisa melakukan persiapan untuk gelombang kedua. Karena ini akan mempengaruhi pelaksanaan ini secara nasional," bebernya.

Baca juga: Siaran Langsung Persija vs PSM Piala Menpora Kamis Malam, Live Streaming Indosiar Pukul 20.30 WIB

Baca juga: Loka POM Manggarai Barat Lakukan Intensifikasi Pengawasan Pangan Selama Ramadan

Sementara untuk jadwal yang tertunda tanggal 12, 13 dan 14 lalu akan diadakan pada hari Senin, Selasa dan Rabu mendatang.

"Gelombang 2 tetap pada jadwal yang normal jadi tidak hanya sekedar Undana dan anak - anak peserta tapi LTMPT juga mereka merasa senang sekali bahwa Undana bisa menyelenggarakan ini (UTBK)," ungkapnya.

Lanjut Maxs, Undana juga mendapatkan apresiasi atas kerja keras untuk mengusahakan UTBK tetap berjalan pasca NTT diterjang badai.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved