Ramadan 2021

MUI Kota Kupang Minta Pelaksanaan Sholat Tarawih Dilakukan Dengan Penerapan Prokes

MUI Kota Kupang Minta Pelaksanaan Sholat Tarawih Dilakukan Dengan Penerapan Prokes

Editor: Kanis Jehola
MUI Kota Kupang Minta Pelaksanaan Sholat Tarawih Dilakukan Dengan Penerapan Prokes
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
ketua MUI kota Kupang, Haji Muhammad MS

Pihak MUI Kota Kupang Minta Pelaksanaan Sholat Tarawih Dilakukan Dengan Penerapan Prokes

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kota Kupang meminta agar proses pelaksanaan ibadah sholat tarawih pada bulan Ramadan tahun 2021 di lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Hal ini disampaikan ketua MUI kota Kupang, Haji Muhammad MS, Senin 12 April 2021. Ia mengatakan, sebagaimana sholat-sholat sebelumnya telah di lakukan di masjid, sehingga untuk tahun ini ibadah sholat tarawih tetap dilakukan di masjid.

"Sesuai dengan surat edaran pemerintah itu kan dilakukan di masjid, cuman, pemerintah membatasi kapasitas daya tampung masjid itu," jelasnya.

Baca juga: Army Mof Salurkan 100 Kg Beras dan 98 Dus Sembako Kepada Korban Bencana di Adonara

Baca juga: Pemda TTU Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Ia menjelaskan, aktifitas di masjid telah dibuka melalui surat edaran pemerintah yang nantinya pelaksanaan ibadah akan mengikuti prokes yang ketat.

Kehadiran umat, kata dia, akan di batasi jumlahnya, termkasud akan diwajibkan mencuci tangan dan menggunakan masker serta menjaga jarak.

Menurutnya, himbauan dari ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kala, juga memperbolehkan agar sholat tarawih dilakukan di masjid dengan penerapan prokes.

Selain itu juga, kegiatan-kegiatan dalam bulan Ramadan yang berpotensi menimbulkan kerumunan juga diharapkan agar dapat di minimalisir.

Baca juga: Sambil Menangis, DLS Kisahkan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Oknum Anggota DPRD TTS

Baca juga: 75 Rumah Rusak di RT 38 RW 12 Kelurahan Oesapa, Warga Bergotong Royong Perbaiki

Bagi umat yang berada di lokasi pengungsian, Muhammad menyarankan agar dapat mengikuti ibadah sholat tarawih di masjid-masjid terdekat.

Dinkes Kota Kupang mencatat adanya penurunan angka kasus Covid-19 dalam bulan Maret 2021 sebesar 50 persen atau sebesar 1.042 kasus.

Sejumlah rumah sakit dan instansi kesehatan juga gencar melakukan swab tes massal guna mendeteksi lebih detail penyebaran covid-19 di kota Kupang. Selain itu, kesadaran warga untuk menerapakan prokes sejauh ini terus membaik. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Berita Ramadan 2021

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved