Breaking News:

Hotel Inaya Bay Tunggak Pajak Lebih Dari Rp 1.8 Milyar, Pemda Mabar Pasang Plank

pajak hotel dan restoran kan uang yang dititipkan konsumen, yang harus diteruskan ke konsumen. Bukan membebani mereka

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/GECIO VIANA
Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Mabar Edistasius Endi dan dr Yulianus Weng beserta Ketua Satuan Tugas Koordinasi Supervisi (Korsup) Pencegahan Wilayah V KPK, Dian Patria memasang plang peringatan tepat di depan Hotel Inaya Bay, Sabtu 10 April 2021. 

Hotel Inaya Bay Tunggak Pajak Lebih Dari Rp 1.8 Milyar, Pemda Mabar Pasang Plank

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO -- Hotel Inaya Bay menunggak pajak hotel dan restoran lebih dari Rp 1.8 milyar, Sabtu 10 April 2021.

Tunggakan pajak tersebut sejak 4 bulan terakhir yakni November 2020 hingga Februari 2021.

Akibatnya, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Mabar Edistasius Endi dan dr Yulianus Weng beserta Ketua Satuan Tugas Koordinasi Supervisi (Korsup) Pencegahan Wilayah V KPK, Dian Patria memasang plang peringatan tepat di depan hotel.

Plank tersebut bertuliskan 'Hotel Ini Menunggak Pajak Daerah Berdasarkan Perda Kabupaten Manggarai Barat Nomor 3 Tahun 2012 tentang Pajak Hotel'.

Rombongan Bupati Mabar yang akrab disapa Edi Endi ini juga didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Mabar, Salvador Pinto dan Sekda Mabar, Hans Odo.

Baca juga: KPK : MCP Cermin Keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat

"Saat ini dimonitor langsung KPK, ini merupakan objek yang wanprestasi, padahal kalau mau jujur bicara terkait pajak hotel dan restoran kan uang yang dititipkan konsumen, yang harus diteruskan ke konsumen. Bukan membebani mereka (hotel)," kata Bupati Edi Endi.

Menurutnya, pajak merupakan kewajiban yang harus dibayar, sehingga pihaknya pun tidak segan-segan untuk mencabut izin usaha hotel tersebut jika tidak menjalankan kewajibannya.

Pihaknya pun berterima kasih kepada KPK yang secara serius melakukan pendampingan dan monitoring terkait ketertiban pembayaran pajak demi peningkatan pendapatan daerah.

Baca juga: Jelang Ramadan, Loka POM Manggarai Barat Lakukan Intensifikasi Pengawasan Pangan

Sementara itu, Kepala BPKD Kabupaten Mabar, Salvador Pinto mengatakan, Hotel Inaya Bay sebelumnya telah diingatkan untuk membayar tunggakan pajak.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved