Breaking News:

Bencana Alam NTT

Pesan Mensos Risma Kepada Pendamping PKH: Ini Saatnya Kalian Bekerja

Menteri Sosial ( Mensos) Tri Rismaharini tiba untuk kedua kalinya di Kabupaten Lembata

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini tiba untuk kedua kalinya di Kabupaten Lembata, Jumat (9/4/2021) pagi untuk meninjau langsung proses penanggulangan bencana banjir dan longsor di Ile Ape. Mensos Risma tiba di Lewoleba beberapa jam sebelum Presiden Joko Widodo dan rombongan datang. Dia langsung mengunjungi para pengungsi yang berada di kebun Parekwalang, Kecamatan Ile Ape. 

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA-Menteri Sosial ( Mensos) Tri Rismaharini tiba untuk kedua kalinya di Kabupaten Lembata, Jumat (9/4/2021) pagi untuk meninjau langsung proses penanggulangan bencana banjir dan longsor di Ile Ape.

Mensos Risma tiba di Lewoleba beberapa jam sebelum Presiden Joko Widodo dan rombongan datang. Dia langsung mengunjungi para pengungsi yang berada di kebun Parekwalang, Kecamatan Ile Ape.

Setelah itu, sembari menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo, mantan Walikota Surabaya ini meninjau langsung posko pengungsian di Puskesmas Waipukang, berdialog dengan para pengungsi, ibu-ibu, anak-anak, dan bahkan membantu masak untuk para pengungsi di dapur umum.

Di samping itu, Mensos Risma juga memberi arahan langsung kepada personil Tagana dan para pendamping Program Keluarga Harapan ( PKH).

Baca juga: Nelayan Berebut Penumpang di Lokasi Longsor Ndao Ende, Sempat Ribut, Satu Perahu Tenggelam

Baca juga: Bupati Djafar Pantau Lokasi Longsor di Ndao Ende, Kita Upayakan Hari ini Juga Selesai

Dia menegaskan pentingnya melakukan pendataan korban bencana termasuk mereka yang belum masuk data DTKS. "Selamat bekerja, saatnya kalian ada untuk saudara saudara kalian di sini, siapa lagi yang membantu mereka kalau bukan kalian. Ini saatnya kalian bekerja," kata Risma. 

"Anak-anak yatim laporkan untuk dapat KIP, nanti aku berjuang. Tolong datanya dipercepat. Ini saatnya bekerja," pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Berita Bencana Alam NTT

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved