Breaking News:

Bencana Alam NTT

Forkoma PMKRI Nagekeo Buka Posko Peduli Korban Banjir Adonara dan Lembata

Forum Komunikasi Alumni (Forkoma) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Nagekeo membuka posko peduli korban benc

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI/
Anggota Forkoma Nagekeo menerima bantuan pakaian layak pakai di Posko Peduli Bencana, Jumat (9/4/2021).  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | BAJAWA-Forum Komunikasi Alumni (Forkoma) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Nagekeo membuka posko peduli korban bencana alam di Adonara dan Lembata.

Posko yang dibuka sejak tanggal 6 April 2021 tersebut sebagai bentuk kepedulian dari alumni baret merah bol kuning terhadap para korban bencana banjir bandang.

Salah satu pengurus Forkoma PMKRI Cabang Nagekeo, Vera Aja mengatakan, posko tersebut dibuka berkat komunikasi antara alumni PMKRI yang ada di Kabupaten Nagekeo.

Dari komunikasi tersebut disepakati bahwa Forkoma PMKRI harus mengambil peran dalam musibah yang melanda sesama saudara yang ada di Adonara dan Lembata.

"Kita berpikir, duka mereka merupakan duka kita juga, karena kita tidak tau suatu saat kita akan mendapatkan musibah yang sama, jadi kita sepakat untuk membuka posko ini," ungkapnya.

Baca juga: 55 Warga Desa Nelelamadike Meninggal Dunia, 870 Orang Mengungsi dan Luka 50 Orang Terluka 1 Hilang

Vera mengatakan, sejak dibuka pada 6 April 2021 lalu, Forkoma Nagekeo sudah menerima 6 karung pakaian layak pakai, uang tunai Rp. 600 ribu lebih, dan beras sekitar 30 kg. Semua bantuan yang diberikan oleh donatur tersebut tersimpan di posko bencana.

"Memang dari komunikasi kami, masih ada para pihak yang juga ingin memberikan bantuan, tetapi mereka belum membawa ke poko," ungkapnya.

Vera menambahkan, rencananya bantuan tersebut akan disalurkan kepada korban bencana di Adonara dan Lembata pada Selasa pekan depan.

"Kita kasi kepada anggota PMKRI Cabang Larantuka untuk disalurkan kepada para korban, supaya lebih terarah," kata Mantan Ketua PMKRI Cabang Kupang tersebut.

Sementara itu, Pengurus Forkoma PMKRI Cabang Nagekeo lainnya, Odorikus Goa Owa mengatakan, pembukaan posko merupakan bentuk kepedulian seluruh alumni PMKRI dari seluruh Indonesia yang ada di Kabupaten Nagekeo.

"Tujuannya untuk membantu para korban di Lembata dan Adonara supaya meringankan beban mereka paska bancana. Ini bagian dari kepedulian alumni baret bol kuning," ungkapnya.

Odorikus berharap kepada masyarakat di Kabupaten Nagekeo dapat menyalurkan bantuan melalui posko tersebut sehingga pada saatnya nanti dapat disalurkan kepada para korban disana.

"Kita mengelolah bantuan ini secara tanggung jawab untuk disalurkan kepada korban bencana melalui adik-adik PMKRI di Lembata," pungkasnya. (mm)

Anggota Forkoma Nagekeo menerima bantuan pakaian layak pakai di Posko Peduli Bencana, Jumat (9/4/2021). 
Anggota Forkoma Nagekeo menerima bantuan pakaian layak pakai di Posko Peduli Bencana, Jumat (9/4/2021).  (POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI/)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved