Breaking News:

Penanganan Covid

Dua Pasien Covid-19 di Sumba Timur Meninggal Dunia, Simak Info

Saat ini total pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Sumba Timur sudah mencapai 21 orang. Sesuai data dari Posko Penanganan Covid-19

POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Plh Bupati Sumba Timur, Domu Warandoy,S.H,M.Si  

Dua Pasien Covid-19 di Sumba Timur Meninggal Dunia

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/WAINGAPU --Dua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur meninggal dunia pada Selasa (6/4/2031)

Saat ini total pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Sumba Timur sudah mencapai 21 orang.
Sesuai data dari Posko Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, yang diperoleh Jumat (9/4/2021)  menyebutkan, pada Selasa (6/4) terdapat dua pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia.

Bertambahnya dua pasien meninggal ini, maka total pasien Covid-19 di Sumba Timur yang telah meninggal dunia saat ini sebanyak 21 orang. Dua pasien yang meninggal dunia itu berasal dari Kecamatan Kota Waingapu.
Sementara itu hasil pemeriksaan  delapan sampel secara Polymerase Chain Reaction (PCR ), ada satu sampel terkonfirmasi positif dan tujuh sampel negatif.

Sedangkan hasil pemeriksaan secara Tes Cepat Molekuler (TCM), 23 sampel, hasilnya ada 20 sampel positif (kasus baru) dan tiga sampel (kasus lama).

Adanya penambahan kasus positif Covid-19 itu, maka Total pasien Covid-19 di Sumba Timur saat ini sudah mencapai 733 orang. Dari 595 itu, sudah 21 orang meninggal dunia, 561 pasien sembuh dan 151 pasien masih dalam perawatan.

Jumlah sampel yang diambil untuk diperiksa secara Polymerase Chain Reaction (PCR) dan Tes Cepat Molekuler (TCM) sebanyak 2.983

Baca juga: Update Data Bencana NTT 8 April, Ini Data 15 Kabupaten yang Terdampak Bencana Alam di Flobamora 

Dari jumlah itu, hasil laboratorium 2.049 sampel negatif, 900 sampel terkonfirmasi positif dan 34 sampel belum ada hasil pemeriksaan.

Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy, S.H,M.Si mengatakan, saat ini wilayah Sumba Timur juga adalah salah satu kabupaten yang terdampak bencana, yang mana terjadinya bencana alam itu di tengah Pandemi Covid-19.

"Karena itu masyarakat harus lebih taat untuk menerapkan protokol kesehatan. Saat ini pemerintah sedang melakukan vaksinasi Covid-19. Kita harapkan semua elemen masyarakat yang terdaftar bisa layak menerima vaksin. Vaksin ini sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19," kata Domu. *)

Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M:
Wajib memakai masker,
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan
Wajib mencuci tangan dengan sabun
 

Domu Warandoy,S.H,M. Si
 
Domu Warandoy,S.H,M. Si   (POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved