Breaking News:

Bencana Alam NTT

Bencana di NTT, Pertamina Peduli Turun Langsung Beri Bantuan

Bencana alam akibat terjangan angin dan hujan deras di NTT mengakibatkan sejumlah akses terputus, baik listrik dan jaringan telekomunikasi

istimewa
Bencana di NTT, Pertamina Peduli Turun Langsung Beri Bantuan   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Bencana alam akibat terjangan angin dan hujan deras di NTT mengakibatkan sejumlah akses terputus, baik listrik dan jaringan telekomunikasi. Transportasi pengiriman logistik kebutuhan masyarakat juga terpaksa harus berhenti. Warga yang berada di posko pengungsian kesulitan mendapatkan barang kebutuhan pangan dan sandang. 

Melalui Pertamina Peduli, bantuan telah dipersiapkan bagi masyarakat berupa sembako, susu bayi dan ibu hamil, pakaian dewasa dan anak, sabun, selimut, popok sekali pakai, dan terpal plastik. Total nilai bantuan sebesar Rp228 juta yang akan dikirimkan menuju lokasi posko pengungsian di wilayah Waiweran, Adonara, Flores Timur dan Sumba Timur. 

Executive General Manager (EGM) Pertamina Marketing Region Jatimbalinus, C D Sasongko
menyampaikan keprihatinannya atas bencana tersebut. Dia berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban pengungsi hingga kondisi cuaca ekstrem dan musibah banjir berlalu. 

"Sampai saat ini juga, Pertamina terus berkoordinasi dengan BNPB, BPBD, Pemkab dan Kodim di beberapa daerah untuk memetakan kebutuhan yang dapat membantu pengungsi di posko-posko yang terdampak akibat cuaca ekstrem ini," ujar Sasongko dalam rilisnya yang diterima POS-KUPANG.COM, Jumat (9/4).

Baca juga: 55 Warga Desa Nelelamadike Meninggal Dunia, 870 Orang Mengungsi dan Luka 50 Orang Terluka 1 Hilang

Bantuan untuk Adonara diserahkan Pertamina diwakili oleh Fuel Terminal Manager Larantuka, Erik Imam Kasmianto dan diterima langsung oleh Ketua Posko Terpadu Kecamatan Adonara Timur, Damianus Wuran pada hari Kamis (8/4). Disaat yang bersamaan di Waingapu Pjs Fuel Terminal Manager Waingapu, Arie Hernawan menyerahkan langsung bantuan kepada Kepala Pelaksana BPBD Sumba Timur, Mikail Jaka Laki untuk didistribusikan lebih lanjut menuju posko-posko pengungsi di wilayah tersebut.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi para pengungsi. Ditengah kondisi yang memprihatinkan seperti ini, kesulitan para pengungsi mendapatkan kebutuhan sandang dan pangan dijawab langsung oleh Pertamina Peduli," ujar Mikail.

Selain turun tangan untuk dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak, Pertamina terus mengupayakan pemulihan layanan energi bagi masyarakat. Hingga kini, jalur distribusi yang terhambat sudah pulih sekitar 80 persen.

"Di Kota Kupang, dari total 15 SPBU, sebanyak 11 sudah kembali dapat melayani kebutuhan masyarakat. Kami imbau masyarakat untuk tidak panik dan membeli dengan jumlah cukup sesuai kebutuhan. Pertamina memastikan energi dalam bentuk BBM dan Minyak Tanah akan tetap tersedia," tutup Sasongko. (cr1)

Bencana di NTT, Pertamina Peduli Turun Langsung Beri Bantuan
 
Bencana di NTT, Pertamina Peduli Turun Langsung Beri Bantuan   (istimewa)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved