Breaking News:

Listrik Padam dan Sinyal Buruk, Dishub TTS Belum Layani KIR

Dinas Perhubungan Kabupaten TTS sejak Senin (5/4/2021) hingga hari ini belum melayani KIR Kendaraan karena adanya pemadaman listrik

POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Kadis Perhubungan Kabupaten TTS, Yulius Taneo 

POS-KUPANGM.COM | SOE - Dinas Perhubungan Kabupaten TTS sejak Senin (5/4/2021) hingga hari ini belum melayani KIR Kendaraan karena adanya pemadaman listrik dan jaringan internet yang buruk.

Pasalnya saat ini, data kir kendaraan harus dikoneksikan dengan Dirjen Perhubungan Darat dengan menggunakan aplikasi yang membutuhkan jaringan internet.

"Sejak adanya pemadaman listrik dan sinyal hilang muncul-hilang muncul itu kita belum melayani Kir kendaraan. Untuk listrik, kita bisa menggunakan generator yang ada, tapi kalau untuk jaringan kita hanya berharap pada Telkomsel yang saat ini jaringan sedang buruk. Bahkan kemarin, Rabu jaring hampir 8 jam lebih menghilang," ungkap Kadis Perhubungan Kabupaten TTS, Yulius Taneo kepada Pos-Kupang.Com, Kamis (8/4/2021).

Baca juga: Salinan Putusan Elektronik Bisa Diambil Tanpa Datang Ke Kantor Pengadilan Agama Bajawa

Baca juga: Sebelum Bertugas di NTT, Kepala BNN Rote Ndao Menerima Berkat dari Tokoh-Tokoh Agama

Selama Dinas Perhubungan Kabupaten TTS tidak melayani Kir (Senin-Kamis) dikatakan Yulius, banyak kendaraan roda empat yang datang dari Kabupaten Belu, Malaka, TTU dan sebagian Kabupaten Kupang guna melakukan Kir.

Namun karena adanya gangguan teknis, terpaksa belum bisa dilayani.

"Kami juga kasihan dengan mereka yang datang dari kabupaten tetangga. Kedepan kita akan bangun koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Belu, Malaka, TTU dan Kabupaten Kupang untuk menginformasikan jika kita di TTS belum melayani Kir kendaraan. Informasi ini agar disampaikan kepada pemilik kendaraan. Jika kita sudah kembali melayani Kir, maka akan kita sampaikan lewat Dinas Perhubungan Kabupaten masing-masing," ujarnya.

Baca juga: Belajar dari Teja Warga Ende,Ternaknya Tetap Sehat di Tengah Merebaknya ASF

Baca juga: Berikut Update Data Jumlah Korban Bencana ALam NTT Secara Keseluruhan, Ini Penjelasan Pemerintah 

Bagi pemilik kendaraan yang masa kir-nya telah habis Yulius menyarankan agar mengambil surat keterangan dari Dinas Perhubungan setempat terkait adanya gangguan teknis yang menyebabkan belum dilayani uji Kir kendaraan.

Surat itu bisa ditunjukkan kepada petugas kepolisian maupun perhubungan jika ada pemeriksaan.

"Kendaraan yang masa kir-nya habis dan belum terlayani kir karena gangguan teknis bisa ambil surat keterangan di dinas perhubungan wilayah masing-masing," sarannya.

Ketika ditanya kapan Dinas Perhubungan Kabupaten TTS akan kembali melayani Kir, Yulius mengatakan, tergantung koneksi internet. Jika koneksi internet sudah baik, maka pihaknya bisa melakukan Kir kendaraan.

"Kalau besok atau lusa jaringan internetnya bagus, kita akan kembali layani Kir," pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Berita Kabupaten TTS

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved