Breaking News:

Di Sumba Barat, 133 Warga Positip Virus Corona Jalani Karantina

Di Kabupaten Sumba Barat, 133 warga positip virus corona jalani karantina

POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK----Juru bicara tim satuan tugas ( satgas) penanganan pencegahan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sinaga mengatakan saat ini terdapat 133 warga Sumba Barat terkonfirmasi positip tertular virus corona sedang menjalani karantina mandiri maupun sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Dengan demikian terhitung semenjak pandemi virus corona melanda Sumba Barat Maret 2020 sampai April 2021 sebanyak 304 orang. Dari jumlah tersebut 161 orang dinyatakan sembuh, 10 orang meninggal dunia dan 133 lainnya sedang menjalani karantina mandiri maupun lainnya sedang menjalani perawatan di rimah sakit.

Juru bicara tim satuan tugas (satgas) penanganan pencegahan penularan virus corona yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B. Sinaga menyampaikan di Waikabubak, Sumba Barat, Kamis (8/4/2021).

Baca juga: Keluarga Besar Polsek Malaka Barat Bantu Korban Banjir Benenain

Baca juga: BI Kunjung Bank NTT, Pantau Operasional Perbankan Pasca Siklon Seroja

Saat ini, pihaknya terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat yang tidak hanya berlangsung dalam kota Waikabubak tetapi sampai ke desa-desa dan kampung-kampung. Pemerintah tidak henti-hentinya mengkampanyekan tertib protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat agar warga terhindari dari serangan penyakit virus corona.

Masyarakat Sumba Barat didalam beraktivitas sehari-hari wajib mencuci tangan memakai sabun pada air kran yang sedang mengalir, wajib memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta lainnya.

Semua itu dilakukan demi mencegah penularan virus corona di wilayah ini.

Baca juga: KPK Koordinasi dengan KPP Pratama Ende Dorong Tax Clearance dan NPWP Cabang

Baca juga: Pasca Seroja, BRI Pastikan Pelayanan Perbankan Aman

Ia juga menambahkan, saat ini sedang berlangsung pula pemberian vaksin sehingga diharapkan dalam waktu dekat semua masyarakat bisa mendapatkan vaksin. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Berita Kabupaten Sumba Barat

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved