Breaking News:

Bencana Alam NTT

Satgas Bencana Adonara Temukan Bayi Perempuan Tersangkut di Akar Kayu dan Orang Dewasa di Kali

tim Satgas Bencana Banjir Bandang Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur dari Lanal Maumere dan Koramil Adonara kembali menemukan

PK/RIS
PENEMUAN-Penemuan mayat bayi perempuan umur satu satu tahun dua bulan oleh Tim Satgas Lanal Maumere dan Koramil Adonara. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA-Tim Satgas Bencana Banjir Bandang Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur dari Lanal Maumere dan Koramil Adonara kembali menemukan bayi perempuan satu tahun dua bulan yang tewas karena banjir bandang di Adonara, Rabu (7/4/2021) pagi.

Bayi perempuan ini ditemukan tim tersangkut di akar kayu di pinggir Kali Waiburak, Kecamatan Adonara Timur.

Selain bayi perempuan, tim juga menemukan orang dewasa di bantaran kali.

Data dari lokasi menjelaskan, pada Rabu tanggal 7 Maret 2021 pukul 09.41 Wita bertempat di Desa Waiburak,  Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur telah ditemukan mayat bayi perempuan dan orang dewasa berjenis kelamin laki-laki oleh Anggota Tim Satgas Lanal Maumere dan Koramil 02 Adonara B

beserta masyarakat sekitar.

Adapun kronologis penemuan mayat sekira pukul 07.30 wita Tim Satgas Lanal Maumere dan Koramil 02 Adonara melaksanakan apel pagi di depan Kantor Camat Adonara Timur. Pukul 08.00 wita Tim Satgas Lanal Maumere Dan Koramil 02 Adonara melaksanakan penyisiran ke arah Desa Waiburak, Kelurahan Waiwerang, Kecamatan. Adonara Timur.

Pukul 09.35 wita Tim Satgas Lanal Maumere  Dan Koramil 02 Adonara mencium adanya bau menyengat di sekitaran sungai akses jalan masyarakat menuju Desa Waiburak, yang tertutup reruntuhan pohon dan timbunan lumpur, selanjutnya Tim Satgas Lanal Maumere dan Koramil 02 Adonara dibantu oleh masyarakat sekitar melakukan evakuasi terhadap korban mayat tersebut dan setelah dilaksanakan evakuasi diketahui mayat tersebut ialah bayi perempuan langsung Tim Satgas Lanal Maumere dan Koramil 02 Adonara membawa mayat bayi tersebut di kantong jenazah untuk segera di evakuasi di Puskesmas Waiwerang.

Pukul 11.30 Wita Tim Satgas Lanal Maumere  dan Koramil 02 Adonara menemukan kembali korban mayat di Desa Waiburak tepatnya di pemukiman samping sungai Desa Waiburak. Selanjutnya Tim Satgas Lanal Maumere  dan Koramil 02 Adonara melaksanakan evakuasi dan berhasil menemukan mayat orang dewasa berjenis kelamin laki-laki tersebut di reruntuhan pemukiman warga sekitar kali.

Pukul 12.05 Wita Tim Satgas Lanal Maumere  dan Koramil 02 Adonara berhasil mengevakuasi mayat orang dewasa tersbut dan langsung dibawa ke Puskesmas Waiwerang.(ris)

PENEMUAN-Penemuan mayat bayi perempuan umur satu satu tahun dua bulan oleh Tim Satgas Lanal Maumere dan Koramil Adonara.
PENEMUAN-Penemuan mayat bayi perempuan umur satu satu tahun dua bulan oleh Tim Satgas Lanal Maumere dan Koramil Adonara. (PK/RIS)

 
 

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved