Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik, Selasa 6 April 2021: "Tuhanku Telah Diambil Orang"

Tidak mudah bagi Maria Magdalena menerima realita kematian Yesus. Yesus bagi dia adalah Guru, Tuhan, Andalan, Naungan.

Dok Pribadi
RD Eman Kiik Mau 

Renungan Harian Katolik, Selasa 6 April 2021: "Tuhanku Telah Diambil Orang...!" (Yoh 20:13)

Oleh: RD. Eman Kiik Mau

POS-KUPANG.COM - Tidak mudah bagi Maria Magdalena menerima realita kematian Yesus. Yesus bagi dia adalah Guru, Tuhan, Andalan, Naungan.

Sekarang Yesus telah tiada, tidak bisa lagi menemui Yesus dalam aktivitas hidup hariannya, tidak bisa lagi melihat Yesus mengajar dan berkarya, terlebih lagi untuk menjadikan Yesus sebagai pribadi andalan dan tempat naungan.

Maria Magdalena merasa sedih, menangis, meratap, terlebih lagi ketika ke makam, makam telah kosong. Ia sama sekali kehilangan jejak. Tidak bisa lihat lagi jejak Yesus meski hanya lewat kubur-Nya sekalipun, sekedar menghibur, memulihkan kepedihan hati mendalam.

"Tuhanku telah diambil orang dan aku tidak tahu di mana Ia diletakkan."

Baca juga: Renungan Harian Katolik, Senin 5 April 2021: LAWAN HOAKS

Maria Magdalena larut dalam kesedihan tetapi berusaha mencari Yesus karena pribadi dan peran Yesus tak bisa tergantikan oleh siapa dan apa pun dalam hidupnya. Upayanya tidak sia-sia. Tuhan Yesus menampakkan Diri kepadanya bahkan mengutus Maria Magdalena untuk mewartakan kebangkitan-Nya kepada para murid.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Minggu 4 April 2021: Kebangkitan Kristus Melampaui Batas Ruang dan Waktu

Kita? Betapa Tuhan bergembira jika kita hidup seperti Maria Magdalena. Sebab hidup ini kadang ironis. Sungguh galau, pusing ketika rusak dan kehilangan HP, sungguh tak rela kehilangan waktu untuk bisnis, game, chating. Tetapi ketika kita kehilangan waktu untuk Tuhan kita tenang-tenang saja. Tuhan seakan tidak penting, tidak berarti, tidak relevan dalam dan bagi hidup ini.

Tuhan Yesus, kuatkanlah kami untuk senantiasa terus mencari dan menemukan Dikau sebagai satu-satunya Jalan, Kebenaran dan Hidup. Amin.*

Simak juga video renungan harian katolik berikut:

Simak artikel-artikel renungan harian katolik DI SINI

Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved