Breaking News:

Bencana Alam NTT

Pipa PDAM SoE Putus di 21 Titik, Pelayanan Air Terganggu Total

PDAM SoE ikut terkena dampak dari cuaca ekstrim yang terjadi sepekan terakhir. Pasalnya, akibat longsor dan pohon tumbang

Pipa PDAM SoE Putus di 21 Titik, Pelayanan Air Terganggu Total
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Pipa jaringan air bersih milik PDAM Soe rusak akibat longsor

POS-KUPANG.COM | SOE - PDAM SoE ikut terkena dampak dari cuaca ekstrim yang terjadi sepekan terakhir. Pasalnya, akibat longsor dan pohon tumbang, sedikitnya ada 21 titik dimana jaringan pipa PDAM SoE Putus. Hal ini menyebabkan pelayanan air bersih PDAM SoE terganggu total.

" Sejauh ini sudah ada 21 titik dari bonleu hingga ajobaki yang diketahui pipanya putus (17 titik pipa 6 dan 4 titik pipa 10) yang putus akibat longsor atau tertimpa pohon tumbang," ungkap Kabag Teknis PDAM Soe, Anton Radja kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (6/4/2021) melalui sambungan telepon.

Saat ini, petugas lapangan sedang bekerja memperbaiki pipa-pipa yang putus tersebut. Selain itu, petugas juga masih mencari tahu apakah masih ada jaringan pipa yang terputus.

Baca juga: Jembatan Builalu di Belu Nyaris Putus Kendaraan Roda Empat Tak Bisa Lewat

Baca juga: Pemulihan Listrik Kota Kupang Bisa Mencapai Satu Bulan

" Tim masih terus bekerja di lapangan untuk mengelas pipa-pipa yang putus. Kita juga masih mencari tahu apakah masih ada jaringan pipa kita yang putus atau tidak," jelasnya.

Selain pipa yang putus, pemadaman listrik yang sudah terjadi dua hari terakhir juga membuat pelayanan PDAM Soe terganggu. Pasalnya mesin-mesin pompa PDAM Soe tidak bisa dioperasikan karena tidak adanya pasokan listrik.

Dirinya memperkirakan paling cepat pelayanan bisa kembali normal pada pekan depan. Pasalnya kerusakan yang terjadi termaksud kategori parah.

Baca juga: Dua Hari Listrik Padam di TTS Ini Penjelasan Kepala PLN ULP SoE

Baca juga: Korban Luapan Banjir Benenain Dievakuasi Aparat Keamanan di Malaka

" Ini termasuk kategori kerusakan parah Kaka sehingga paling cepat Minggu depan baru pelayanan bisa kembali normal.  Kita terus bekerja maksimal untuk memperbaiki kerusakan yang ada," pungkasnya. (Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved