Breaking News:

Dua Hari Listrik Padam di TTS Ini Penjelasan Kepala PLN ULP SoE

Selama da hari listrik padam di Kabupaten TTS ini penjelasan Kepala PLN ULP SoE

Dua Hari Listrik Padam di TTS Ini Penjelasan Kepala PLN ULP SoE
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Tower 19 yang rusak akibat longsor yang terjadi pada Minggu (4/4/2021)

Selama da hari listrik padam di Kabupaten TTS ini penjelasan Kepala PLN ULP SoE

POS-KUPANG.COM  | SOE - Sejak Minggu (4/4/2021) sekitar pukul 10.00 WITA hingga Selasa (6/2021) di Kabupaten TTS mengalami padam listrik total. Hal ini membuat peralatan elektronik yang membutuhkan tenaga listrik tak bisa difungsikan. 

Kepala ULP PLN Soe, Samsudin Makha Kepada Pos-Kupang. Com mengatakan, pemadaman listrik tidak hanya terjadi di kabupaten TTS saja, tetapi seluruh daratan Pulau Timor mengalami pemadaman.

Hal ini disebabkan  tower 19 antara Maulafa GI dan Nonohonis  mengalami longsor. Longsor tersebut menyebabkan tower menjadi miring bahkan sebagian tower telah patah.

Baca juga: Korban Luapan Banjir Benenain Dievakuasi Aparat Keamanan di Malaka

Baca juga: Pemda Ngada Usulkan 601 Formasi CPNS dan 862 Formasi PPPK

" Bukan hanya di TTS saja, tapi seluruh pulau Timor. Tanah dimana tower 19 berdiri mengalami longsor sehingga menyebabkan towernya miring bahkan ada bagian tower yang patah," ungkapnya.

Hingga saat ini pihak PLN terus bekerja maksimal untuk memperbaiki kerusakan Yang ada. Namun diakuinya kerusakan yang terjadi merusakan kategori kerusakan berat.

Ketika ditanya kapan listrik akan kembali menyala, Samsudin enggan memprediksinya.  " Kerusakan yang terjadi cukup parah sehingga saya tidak bisa prediksikan kapan bisa diselesaikan. Namun saya pastikan kita bekerja maksimal untuk memperbaiki kerusakan yang ada sehingga pelayanan kita bisa kembali normal," tegasnya.

Baca juga: Kepala BNPB Pusat Doni Monardo Nyatakan Bencana NTT Bukan Bencana Nasional, Ini Alasannya

Baca juga: Promo KFC Besok Rabu 7 April 2021: Cemilan Jago KFC Mulai Rp 18 Ribuan dan Promo Colonel Rice Fest

Jaringan listrik PLN yang ada di Kabupaten TTS ikut mengalami dampak akibat cuaca ekstrim yang terjadi sepakan lalu. Ada beberapa kabel listrik PLN yang tertimpa pohon tumbang. Namun hal itu sudah diperbaiki petugas lapangan.

" Di beberapa titik fasilitas kabel maupun tiang listrik kita tertimpa pohon tumbang namun sudah kita perbaiki. Seperti di Nifuboko, Noinbila, batu putih dan siap," jelasnya.

Kepada masyarakat Kabupaten TTS, ia meminta maaf atas gangguan yang terjadi. Dirinya berharap masyarakat bisa memahami kondisi tersebut dan mendukung PLN dalam memperbaiki kerusakan yang ada sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa kembali normal.

" Kita memohon maaf atas gangguan yang terjadi. Petugas kita terus bekerja maksimal untuk memperbaiki kerusakan yang ada sehingga pelayanan bisa kembali normal," pungkasnya. (Laporan Reporter Pos-Kupang. Com, Dion Kota)

Berita Kabupaten TTS

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved