Breaking News:

DPR RI : Jangan Asal Tuduh Rente, Bulog Sendiri yang Impor Beras

Masyarakat tidak boleh terlalu rugi karena membeli beras terlalu mahal atau malah tidak ada, 

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Gde Sumarjaya Linggih alias Demer 

DPR RI : Jangan Asal Tuduh Rente, Bulog Sendiri yang Impor Beras

POS KUPANG.COM|JAKARTA -– Menyikapi rencana pemerintah mengimpor beras satu juta ton tahun ini, tidak bisa dilihat secara sepotong-potong . Setiap pihak harus melihat sebagai sebuah perencanaan dan antisipasi menghadapi ketidakpastian di Indonesia. 

Hal ini ditekankan  Wakil Ketua Komisi VI DPR RI , Gde Sumarjaya Linggih. Menurut anggota DPR yang akrab disapa Demer ini, Bulog seharusnya mengerti tentang tupoksinya.

“Tupoksi Bulog itu menyeimbangkan antara kebutuhan masyarakat dengan petani. Masyarakat tidak boleh terlalu rugi karena membeli beras terlalu mahal atau malah tidak ada,  sementara beras petani harus dibeli dengan harga wajar,” ungkap Demer, kepada media, Kamis (25/3/2021).

Tentang rencana pemerintah sendiri, politisi asal Bali itu melihat suatu yang penting dan diperlukan. 

“Selama ini kita harus akui, bahwa negara kita selalu impor beras. Ini terjadi karena kebutuhan dari masyarakat itu lebih dari apa yang dihasilkan oleh petani. Kita belum bisa swasembada,” kata Demer dalam rilis yang diterima Harian Pagi Pos Kupang dan Pos Kupang.Com, Kamis (25/3/2021).

Melihat data dari BMKG yang menyatakan ke depan akan terdapat potensi bencana yang dialami Indonesia, Demer menilai perencanaan itu makin penting.

Selain itu pandemi Covid-19 juga membuat produktivitas serta distribusi bahan pangan bisa menjadi kendala. Selama masa pandemi Covid-19, Demer melihat banyak orang yang menahan barang kebutuhan pokok. 

Demer juga menyayangkan sikap beberapa pihak yang langsung menyalahkan dan mempermasalahkan rencana pemerintah tersebut.

"Ini baru rencana saja dipermasalahkan. Padahal kita bernegara itu harus selalu ada perencanaan,” tambah Demer.

Halaman
1234
Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved