Breaking News:

Berita Sikka Terkini

Tuntaskan Kantor Bupati Sikka, Pemerintah Alokasi Anggaran Rp 4 Miliar, Begini Penjelasan Bupati

Pemkab Sikka tahun ini telah mengalokasikan anggaran Rp 4 miliar guna menuntaskan pembangunan kantor Bupati Sikka di Jalan El Tari, Kelu

Penulis: Aris Ninu | Editor: Ferry Ndoen
PK/RIS
KANTOR-Kantor Bupati Sikka di Jalan El Tari, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM / MAUMERE-Pemkab Sikka tahun ini telah mengalokasikan anggaran Rp 4 miliar guna menuntaskan pembangunan kantor Bupati Sikka di Jalan El Tari, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Alokasi dana yang bersumber dari dana alokasi umum (DAU) 2021 ini kini dalam proses tender untuk pengerjaan oleh kontraktor.

Kadis PUPR Sikka, Tommy Lameng kepada POS-KUPANG.COM di Maumere, Kamis (25/3/2021) siang menjelaskan, penuntasan pembangunan Kantor

Bupati Sikka telah dilakukan dengan mengalokasi dana agar tahun ini pengerjaan diselesaikan. Dengan begitu, kantor yang sudah dibangun bisa digunakan.

Baca juga: Berkunjung ke Posal Labuan Bajo, Ibu Panglima TNI Minta Anggota Jasa Kesehatan

“Tahun ini Dinas PUPR Sikka sudah mengalokasikan dana Rp 4 M untuk penuntasan pengerjaan Kantor Bupati Sikka. Kami sudah lakukan perhitungan dengan dana itu maka sisa pengerjaan akan bisa diselesaikan agar kantor tersebut bisa digunakan,” papar Kadis Tommy.

Ia mengatakan, bagian yang akan diselesaikan pada tahun ini yakni bagian tengah Kantor Bupati Sikka. Di mana ada tiga bangunan dan dua bangunannya sudah digunakan tinggal satu bangunan yang belum dimanfaatkan.

Baca juga: Gubernur NTT Vicktor Laiskodat Ajak Petani Semangat Meski Ekonomi NTT Babak Belur 

“Ada tiga bangunan. Duanya sudah digunakan dan satunya belum yang telah kita anggarakan dana agar dituntaskan tahun ini,” kata kata Kadis Tommy.

Ia mengatakan, pembangunan lanjutan Kantor Bupati Sikka ini juga sesuai dengan harapan warga. Yang mana kantor tersebut harus segera dituntaskan guna menjadi tempat pelayanan pemerintahan bagi masyarakat.

“Kami mengharapkan dukungan semua pihak agar lanjutan pengerjaan Kantor Bupati Sikka bisa dituntaskan di masa pandemi ini,” tegas Kadis Tommy.

Untuk diketahui, Kantor Bupati Sikka di Jalan El Tari, Maumere ini berada di Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka. Sebelumnya Kantor Bupati Sikka berada di Jalan A.Yani Maumere. Namun saat ini ruang kerja bupati, wabup, sekda dan para asisten serta bagian sudah pindah ke Jalan El Tari Maumere.

Aktivitas pemerintahan bagi pelayanan kemasyarakatan semua telah terpusat di Kantor Bupati Sikka yang memilikki tiga bangunan.(ris)

  

KANTOR-Kantor Bupati Sikka di Jalan El Tari, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok.
KANTOR-Kantor Bupati Sikka di Jalan El Tari, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok. (PK/RIS)

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved