Breaking News:

Berita Pendidikan

Ketua DPD RI La Nyalla Sambangi Kampus UCB Kupang, Begini Suasananya

Ketua DPD RI, Ir La Nyalla Mahmud Mattalitti bersama rombongan DPD RI lainnya menyambangi Kampus Universitas Citra Bangsa (UCB)

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM / INTAN NUKA /
Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Ir La Nyalla Mahmud Mattalitti bersama rombongan DPD RI lainnya menyambangi Kampus Universitas Citra Bangsa (UCB) pada Kamis (25/3/2021) pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Ir La Nyalla Mahmud Mattalitti bersama rombongan DPD RI lainnya menyambangi Kampus Universitas Citra Bangsa (UCB) pada Kamis (25/3/2021) pagi. La Nyalla tampak memakai baju kemeja putih, didampingi anggota DPD RI asal NTT, Abraham Paul Liyanto dan Asyera Wundalero, serta anggota DPD RI asal Lampung Bustami Zainudin dan anggota DPD RI asal Aceh Fachrul Razi.

Saat tiba, La Nyalla dan rombongan diterima dengan tarian adat dan pengalungan selempang tenun dari pihak kampus UCB. Selanjutnya, rombongan La Nyalla ditemani Rektor UCB, Prof Dr Frans Salesman SE MKes meninjau pelaksanaan vaksin di halaman kampus, melihat sarana dan prasarana pendidikan yang ada, selanjutnya berdialog di ruang rektor.

Pada kesempatan itu, senator perempuan asal NTT itu, Asyera Wundalero menyampaikan bahwa kunjungan kerja ke kampus UCB yang dilakukan oleh ketua DPD RI itu dilakukan untuk memberikan dukungan bagi dunia pendidikan. Dia mewakili Ketua DPD RI La Nyalla memberikan apresiasi atas kerja keras rektor dan seluruh jajaran UCB.

"Kami sangat bangga karena ada UCB yang memberikan sumbangsih pendidikan, membuka cakrawala wawasan generasi muda. Saya bangga sahabat saya memulai karir DPD sudah berjuang sampai tahap seperti ini. Maju terus Citra Bangsa," kata Asyera. Abraham Paul Liyanto pun menyambung, kunjungan kerja ini adalah bentuk dari tugas DPD untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Rektor UCB Prof Frans Salesman kepada POS-KUPANG.COM mengungkapkan, kunjungan kerja rombongan DPD ini tentu saja untuk melihat situasi kampus dan implementasi kurikulum Merdeka Belajar, Kampus Merdeka. Prof Frans Salesman mengaku mendukung kerja DPD dan juga berharap bisa memfasilitasi UCB dengan Kemendikbud, Kemenkeu, Kemenaker, atau lembaga donasi lain yang ada di Jakarta agar bisa membantu pelaksanaan pelatihan kompetensi yang dilakukan UCB.

"Mudah-mudahan kedatangan Pak La Nyalla ini, kami bisa mendapatkan dukungan dari berbagai aspek," ungkapnya.

Prof Frans Salesman menambahkan, sebelumnya Kadin Institute Jawa Timur telah bekerja sama dengan UCB untuk pelatihan kompetensi teknis tenaga kerja yang berkualifikasi internasional.
Kedua belah pihak itu juga melakukan penandatangan kerja sama pada Rabu (24/3/2021) untuk pelatihan teknis dan peningkatan kompetensi dosen dan mahasiswa, serta magang di sektor industri Jawa Timur, baik industri makanan, obat-obatan, konstruksi, dan teknologi.

Prof Frans Salesman berujar, dukungan telah diberikan oleh Wagub NTT Josef Nae Soi yang mana pada tahun pertama ini, pihaknya akan melatih 50 tenaga perawat yang berkualifikasi internasional dengan standar Jepang, dikelola UCB dan Kadin Institute Jawa Timur.

"Program kita ke depan itu dalam rangka peningkatan kompetensi sumber daya manusia di bidang tenaga kerja. Jadi setelah lulus, dia sudah mampu menawarkan keahliannya di dunia kerja sehingga tidak menganggur lagi," katanya.

Komitmen UCB bersama Kadin Institute Jawa Timur itu berlangsung selama tiga tahun di tahap pertama. Pelatihan dilakukan untuk Prodi Keperawatan, Prodi Farmasi, Prodi Teknologi Informatika, dan Prodi Kebidanan. Kerja sama dilakukan karena UCB menilai Kadin Institute telah memiliki pengalaman merekrut dan melatih tenaga kerja yang berorientasi pasar kerja internasional. (cr1)

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Ir La Nyalla Mahmud Mattalitti bersama rombongan DPD RI lainnya menyambangi Kampus Universitas Citra Bangsa (UCB) pada Kamis (25/3/2021) pagi.
Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Ir La Nyalla Mahmud Mattalitti bersama rombongan DPD RI lainnya menyambangi Kampus Universitas Citra Bangsa (UCB) pada Kamis (25/3/2021) pagi. (POS-KUPANG.COM / INTAN NUKA /)

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved