Breaking News:

Dibanding Moeldoko Kader Partai Demokrat Se-Indonesia Pasti Lebih Memilih AHY Begini Kata Umar Arsal

Partai Demokrat kini terbelah dua. Pertama, Partai Demokrat versi Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan berikutnya Partai Demokrat versi Moeldoko.

Editor: Frans Krowin
Tribunnews.com
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto Kanan : Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko. 

Dibanding Moeldoko Kader Partai Demokrat Se-Indonesia Pasti Lebih Memilih AHY Begini Kata Umar Arsal

POS-KUPANG.COM, JAKARTA  -- Partai Demokrat kini terbelah dua. Pertama, Partai Demokrat versi Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan berikutnya Partai Demokrat versi Moeldoko.

Terpilihnya Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang, merupakan bagian dari upaya pengambilalihan secara paksa kepemimpinan AHY di Partai Demokrat.

Sedangkan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, terpilih menggantikan ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY yang juga melalui kongres.

Saat ini posisi AHY menggantikan SBY. Namun Mantan Presiden ke-6 RI itu, kini menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Bagi  kalangan tertentu, terpilihnya AHY menggantikan SBY diartikan sebagai wujud dari upaya SBY untuk membangun dinasti politik di partai berlambang mercy tersebut.

Untuk diketahui, Agus Harimurti Yudhoyono merupakan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono dan kakak kandung dari Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Mungkin karena faktor inilah yang memunculkan spekulasi dan istilah bahwa ada politik dinasti di tubuh Partai Demokrat.

Namun, Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Politik dan Pemerintahan Umar Arsal membantah anggapan partai politik yang dipimpin Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono itu merupakan dinasti politik.

Umar Arsal dalam keterangan pers di Jakarta, Minggu (21/3/2021), juga menampik tidak demokratisnya Kongres Partai Demokrat 2020 kemarin dengan terpilihnya AHY sebagai ketua umum.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved