Breaking News:

Berita Kota Kupang

Bebas dari Vonis Hakim, Jonas Salean Terpilih Jadi Ketua DPD II Golkar Kota Kupang

Mantan Wali Kota Kupang, Jonas Salean terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kupang, periode 2021-2026. 

Editor: Ferry Ndoen
foto/amar ola keda
Jonas Salean Terpilih Jadi Ketua DPD II Golkar Kota Kupang 

POS-KUPANG.COM,KUPANG– Mantan Wali Kota Kupang, Jonas Salean terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kupang, periode 2021-2026. 

Jonas terpilih dalam forum Musyawarah Daerah (Musda) V DPD II Partai Golkar Kota Kupang yang dibuka oleh Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena dan dipimpin oleh Ketua AMPG Provinsi NTT,  Restu H.B.Dupe, di Sahid T- More Hotel
Minggu (21/3/2021). 

Musda itu digelar setelah Jonas divonis bebas oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Kupang dalam kasus dugaan korupsi pengalihan aset tanah negara.

Jonas Salean yang kini Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi NTT ini didukung penuh seluruh pemegang hak suara dalam Musda yang terdiri dari Para Ketua Pimpinan Partai Golkar Kecamatan se Kota Kupang, Ormas dan Orsap Partai Golkar, DPD II Golkar Kota Kupang serta DPD I Partai Golkar Provinsi NTT.

Setelah menyatakan menerima seluruh laporan pertanggungjawaban Ketua DPD II Golkar Kota Kupang, para pemegang hak suara juga dengan nada yang sama mendukung Jonas Salean untuk terpilih kembali menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kupang periode 2021-202

“Momentum Musda ini dalam suasana penuh syukur karena seberat apapun badai yang datang menerpa, sejauh itu kita saling menopang dan mendukung. Pak Jonas secara person, berkali-kali menghadapi badai sejak mulai Pileg 2019. Namun Pak Jonas telah membuktikan kepiawaiannya dengan meraih suara tertinggi di DPRD Provinsi NTT dari Dapil Kota Kupang yang mampu membawah dua kursi bersama Pak Mohammad Ansor, dari total enam kursi quota Kota Kupang,” ujar Ketua DPD I Golkar NTT, Melki Laka Lena.

Menurut Melki, sebagai politisi, tak akan terlepas dari persoalan sosial, ekonomi maupun hukum. 

“Ini pelajaran berharga bagi kita semua bahwa sebagai politisi, tidak bisa terhindarkan dari persoalan seperti dihadapi Pak Jonas. Kita hanya bisa berikthiar dengan keyakinan bahwa semua yang dilakukan itu adalah benar, dan kita harus tetap ada dalam sebuah tim bersama. Dan lebih dari itu, Tuhan yang akan menentukan ujungnya,” kata Laka Lena.

Forum Musda juga menugaskan Tim Formatur yang terdiri dari Jonas Salean, Frans Sarong dari unsur DPD I Golkar NTT, Elen Sirlalang-Buly dari unsur Ormas-Orasap, serta Pimcat Golkar Alak dan Maulafa untuk segera mungkin melengkapi kepengurusan DPD II Partai Golkar Kota Kupang untuk selanjutnya diajukan ke DPD I Partai Golkar NTT untuk disahkan. 

Usai terpilih, Jonas Salean bertekad akan kembali menjadikan Partai Golkar sebagai pemenang di Kota Kupang.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved