Breaking News:

Berita NTT Terkini

Gubernur Viktor: Jangan Takut Vaksin

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengingatkan masyarakat tidak perlu takut disuntik Vaksin Sinovac

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Gubernur NTT Viktor Laiskodat saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pekerja media di Kupang, Jumat (12/3/2021). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengingatkan masyarakat tidak perlu takut disuntik Vaksin Sinovac. Menurutnya, dengan menerima vaksin dapat membantu meningkatkan imun tubuh dan mengurangi risiko terpapar virus corona ( Covid-19).

Ia mengimbau semua elemen masyarakat, termasuk pelayan publik terkhususnya pekerja media (wartawan) untuk menerima dan mendukung program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah. "Kita harus siap dan mendukung vaksin ini," tegasnya.

Gubernur Viktor memuji kualitas vaksin Sinovac. Ia menegaskan, Sinovac merupakan vaksin terbaik dunia, diakui hingga negara-negara Eropa.

Baca juga: Marsiana Halek: Lansia di Kupang Antusias Terima Vaksin Covid-19

"Menurut New York Times tanggal 5 Februari lalu, Sinovac disebut sebagai salah satu vaksin terbaik di dunia saat ini. Negara yang besar seperti Amerika saja mengakui hal itu," puji Gubernur Viktor saat memantau pelaksanaan vaksinasi tahap pertama terhadap pekerja media di Kampus Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kupang, Jumat (12/3/2021).

Gubernur Viktor tiba sekitar pukul 10.40 Wita. Ia didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Ardu Jelamu dan Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang, Dr RH Kristina, SKM, M.Kes. Turut hadir Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan NTT, Emma Simanjuntak.

Baca juga: Mutasi Virus Corona Baru Buat Sensitivitas PCR Menurun

Suami Julie Sutrisno ini meninjau aula Farmasi, lokasi pendaftaran calon peserta vaksin. Kemudian memantau ruang skrining dan pemeriksaan, ruang suntik dan ruang observasi.

Mantan anggota DPR RI dari Partai NasDem ini berbincang dengan para dokter dan wartawan. "Harus kuat, jangan takut sama vaksinnya dan jarumnya," ujar Gubernur Viktor memotivasi wartawan.

Pada kesempatan itu, Gubernur Viktor juga menyerahkan secara simbolis kartu vaksin dan telur ayam satu papan kepada perwakilan wartawan, diterima Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi NTT Ferry Jahang dan Jos Diaz. Bantuan untuk wartawan di tengah pandemi Covid-19.

Fery Jahang berharap NTT menjadi daerah pertama di Indonesia yang mampu menciptakan heard immunity terhadap virus Corona. "Kita berharap dan mendorong NTT jadi provinsi pertama yang bisa mencapai heard immunity," kata Ferry Jahang.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Ardu Jelamu menjelaskan, vaksin gelombang pertama diikuti 150 pekerja media yang telah terdaftar pada Humas Setda NTT. Pendaftaran tersebut bekerja sama dengan organisasi profesi seperti PWI, AJI dan IJTI.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved