Penanganan Covid

Dua Pasien Covid-19 Manggarai Timur Dirawat di RSUD dr Ben Mboi Ruteng

Dua orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kabupaten Manggarai Timur saat ini sedang dirawat di RSUD dr Ben Mboi Ruteng

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur, Bonifasius Sai 

POS-KUPANG.COM | BORONG - Dua orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kabupaten Manggarai Timur saat ini sedang dirawat di RSUD dr Ben Mboi Ruteng, Kabupaten Manggarai.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur, Bonifasius Sai, S.Sos, kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (14/3/2021) menjelaskan, berdasarkan data monitoring Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur sampai dengan, Sabtu (13/03/2021) pukul 19.00 Wita, dimana total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil PCR sebanyak 119 orang. Sedangkan total Positif Covid-19 berdasarkan hasil Rapid Tes Antigen sebanyak 253 orang.

Dari total 253 orang pasien positif Covid-19 berdasarkan hasil Rapid Test Antigen itu ada tambahan kasus baru positif Rapid Antigen sebanyak 8 orang.

Baca juga: Gubernur Viktor: Jangan Takut Vaksin

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Manggarai Timur ini juga menjelaskan, dari jumlah pasien Covid-19 di atas, total pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 206 orang. Sedangkan masih dalam perawatan sebanyak 45 orang.

Dijelaskan Bonifasius, adapun rincian pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan yakni yang dirawat di shelter dan rumah sakit dengan total 41 orang dengan rincian Shelter RSUD Borong, 15 orang, Shelter Ruko 1 orang, Shelter Kevikepan 8 orang, Shelter IKM sebanyak 15 orang dan dirawat di Ruang Isolasi RSUD dr Ben Mboi Ruteng sebanyak 2 orang.

Baca juga: NEWS ANALYSIS Dr Pius Weraman Epidemolog: Perkuat Imun Tubuh

Sedangkan yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah sebanyak 4 orang pasien positif Covid-19 dengan rinciam Borong 2 orang, Sita 1 orang dan Pota 1 orang. Sementara pasien Covid-19 yang meninggal dunia untuk sementara ini sebanyak 1 orang.

Bonifasius juga mengatakan, Pememerintah Daerah melalui Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur meminta kepada seluruh masyarakat di Kabupaten itu untuk sama-sama bekerja dan bekerja sama-sama demi memutuskan mata rantai penularan Covid-19 ini. Dengan cara semakin tingkatkan kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dengan cara 5 M yakni nemakai nasker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir/hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak perlu.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved