Breaking News:

Berita NTT Terkini

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Dukung Program Kampung Tangguh

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Dukung Program Kampung Tangguh

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY, Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro bersinergi dengan Polres Belu dukung Kampung Tangguh. 

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Dukung Program Kampung Tangguh

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Komandan Satgas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia- Republik Demokratik Timor Leste wilayah Sektor Timur, Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro mendukung dan mensukseskan kampung Tangguh yang merupakan program 100 hari kerja Kapolri.

Satgas Pamtas sangat antensi dan terus berupaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah perbatasan dengan terus mensosialisasikan tiga M plus kepada masyarakat.

Bajul Ijo Bermain di Bandung, Pelatih Persebaya Minta Bonek Berikan Doa Dukungan dari Rumah, Info

Dansatgas mengatakan demikian usai menghadiri launching Kampung Tangguh di Dusun Baulenu Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT, Senin (8/3/2021).

Menurutnya, upaya Polres Belu bekerjasama dengan semua pihak baik TNI dan pemerintah daerah akan sangat efektif dalam mengatasi Covid-19 mulai dari tingkat lingkungan, desa dan lingkungan yang lebih luas.

HP Realme C15 Jadi Buruan Banyak Orang Karena Murah Rp 2Jutaan Didukung Prosesor Gaming Helio G35

"Jadi program ini sebenarnya sudah pernah dilaksanakan sebelumnya, karena dampaknya sangat efektif dalam mencegah laju Covid-19 dan meningkatkan ekonomi masyarakat sehingga program ini kembali digelar," ungkap Bayu Sigit.

Selain itu, Danyonif 742/SWY itu juga menginstruksikan kepada pos jajarannya untuk terus mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19 dan mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

Protokol Kesehatan Covid-19 yang dimaksud yakni menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Menurut Bayu, sebagai satgas yang baru bertugas beberapa hari, ia bersama jajarannya terus melakukan silaturahmi dan komunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat di perbatasan. Tujuannya untuk mendekatkan diri atau manunggal dengan rakyat serta menjalin tali persaudaraan sekaligus meminta dukungan masyarakat dalam pelaksanaan tugas satgas pamtas Yonif 742/SWY di sektor timur.

Salah satu tokoh agama yang pernah dikunjungi adalah Pastor Paroki Stela Maris Atapupu, Romo Yoris Giri, Pr. Dalam pertemuan yang penuh persaudaraan itu, Romo Yoris juga meminta dukungan dari satgas pamtas untuk berpartisipasi manakala ada kegiatan yang membutuhkan bantuan tenaga seperti balti sosial. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved