Breaking News:

Berita NTT Terkini

Kunker Presiden Jokowi ke Sumba Tengah Dan Maumere, NTT, Ini Kata Mantan Wabup Sumba Barat

Kunker Presiden Jokowi ke Sumba Tengah Dan Maumere, NTT, Ini Kata Mantan Wabup Sumba Barat

Kunker Presiden Jokowi ke Sumba Tengah Dan Maumere, NTT, Ini Kata Mantan Wabup Sumba Barat
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Mantan Wabup Kabupaten Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, S.P

Kunker Presiden Jokowi ke Sumba Tengah Dan Maumere, NTT, Ini Kata Mantan Wabup Sumba Barat

POS-KUPANG.COM |WAIKABUBAK---Mantan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, S.P meminta seluruh pihak penghuni negeri ini jangan mempersalahkan  presiden RI, Joko Widodo, menyapah rakyat ketika berkunjung ke Sumba dan Maumere, Kabupaten Sikka, NTT tanggal 23 Februari 2021.

Tidak ada satupun warga Sumba dan Maumere yang diundang menyambut kedatangan presiden RI, Joko Widodo. Itu adalah tindakan murni spontanitas warga atas kerinduannnya bertemu pemimpinya. Dan Presiden membuka kaca mobil melambai tangan bahkan berhenti sejenak menyapah warga adalah sebuah bentuk penghormatan seorang pemimpin terhadap rakyatnya selaku pemilik kedaulatan di negeri demokrasi tercinta indonesia.

Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Dijemput Secara Adat di Wae Reno

Menjadi pertanyaan, apakah Presiden harus memacu kendaraan berlari cepat menabrak rakyat yang sedang menghandangnya yang  hanya ingin bertemu sebentar melepas rindu terhadap pemimpinnya demi menghindari kerumunan. Karena itu, jangan salahkan Presiden Joko Widodo tetapi salahkan rakyat pemilik kedaulatan ini.

Sebagai pemilik kedaulatan, rakyat boleh berbuat apa saja sepanjang tidak merugikan negara apalagi hanya ungkapan rindu rakyat terhadap pemimpinnya.  Apakah presiden harus disalahkan dan apakah pula rakyat salah.

Memprihatikan Kondisi Jalan Provinsi Weetabula-Keruni Sumba Barat Daya

Saya kira tidak ada yang perlu disalahkan. Sesungguhnya yang terjadi adalah ungkapan kerinduan rakyat Sumba dan Mauemere, bertemu pemimpinnya. Dan  sebaliknya adalah bentuk penghormatan Presiden RI, Joko Widodo terhadap rakyatnya dengan memberhentikan mobilnya sebentar, menyapah rakyatnya.

Karena itu, jangan mempolitisir keadaan ini, hanya  ingin membuat gaduh negeri ini.

Demikian pernyataan sikap salah seorang warga Sumba yang juga adalah mantan Wakil  Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, S.P  terhadap sikap sejumlah warga negeri ini yang mempersalahkan Presiden  RI, Joko Widodo ketika bertemu rakyatnya pada saat mengadakan kunjungan kerja ke Sumba dan Maumere, Kabupaten Sikka,  NTT tanggal 23 Februari 2021, belum lama ini yang menghubungi POS-KUPANG.COM, Sabtu (27/2/2021) malam.

Sebagai warga Sumba, kita patut mengucapkan terima kasih banyak kepada Presiden RI, Joko Widodo bersama jajarannya berkunjunga ke Sumba tanggal 23 Februari 2021. Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Sumba sebagai salah bentuk kecintaannya terhadap Sumba. Dia ingin melihat dan menyapah rakyatnya secara langsung, sebagai bentuk kecintaannya terhadap rakyat Sumba tercinta ini. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved