Breaking News:

Demokrat NTT Dukung AHY Pecat Kader Pecundang 

Kami di daerah juga tentu akan bersikap serupa. Kami akan tindak tegas kader-kader yang terlibat GPK-PD dan KLB abal-abal.

POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA
Sekertaris DPD Demokrat NTT, Ferdinandus Leu 

Demokrat NTT Dukung AHY Pecat Kader Pecundang 

POS-KUPANG-KUPANG-- DPD Partai Demokrat NTT mengapresiasi sikap tegas Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan jajaran DPP Partai Demokrat memecat tujuh kader senior yang terlibat dalam Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD).

Ketujuh kader senior yang dipecat secara tidak hormat dan diumumkan Jumat kemarin yakni, Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Johny Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, Ahmad Yahya, dan Marzuki Alie. 

"Kami sangat mengapresiasi dan memuji ketegasan sikap Ketua Umum AHY bersama jajaran DPP tersebut," ujar, Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdinandus Leu kepada wartawan di Kupang, Sabtu (27/2/2021).

Ferdy menjelaskan, desakan agar Ketua Umum AHY dan jajaran DPP segara memecat kader-kader pecundang yang mendukung GPK-PD sudah disuarakan kader-kader dari berbagai daerah, termasuk dari NTT sejak awal Februari lalu, namun baru disikapi Jumat kemarin.

"Kami maklum. Tentu Ketua Umum dan jajaran DPP tidak mau gegabah. Perlu kajian dan pertimbangan yang matang. Juga memperhatikan  prosedur dan tahapan sesuai ketentuan AD/ART Partai Demokrat," katanya.

Dia menjelaskan, sebelum DPP mengumumkan keputusan pemecatan terhadap 7 kader senior tersebut, Ketua Umum AHY dan jajaran DPP telah menggelar pertemuan khusus dengan 34 Ketua DPD, termasuk Ketua DPD NTT, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH di Jakarta, Kamis (25/02/2021) lalu.

Menurut Ferdy, ketegasan sikap pimpinan partai di tingkat Pusat tersebut akan diikuti dan ditindaklanjuti oleh pimpinan partai di daerah. 

Lansia Kota Kupang Akan Segera Terima Vaksin Sinovac

DPC Demokrat Sabu Raijua Dukung Penuh Kepemimpinan AHY

Ini Sikap Polda NTT Terkait Perpres Minuman Lokal yang Sah Diproduksi

"Kami di daerah juga tentu akan bersikap serupa. Kami akan tindak tegas kader-kader yang terlibat GPK-PD dan KLB abal-abal. Sudah ada laporan yang masuk dan sedang kami selidiki," tandasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda). 
 

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved