Breaking News:

Almarhum Andreas Duli Manuk Dimakamkan di Pekuburan Komak 

Bupati Sunur juga memastikan pemerintah daerah yang mengurus semua urusan kedukaan hingga pemakaman secara kedinasan. 

POS-KUPANG.COM/RICARDUS WAWO
Kepergian Mantan Bupati Lembata Andreas Duli Manuk meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Lembata. Mantan Bupati Lembata dua periode itu tutup usia di RSUD Lewoleba, Jumat (26/2/2021) pada pukul 17.52 Wita.    

Almarhum Andreas Duli Manuk Dimakamkan di Pekuburan Komak 

POS-KUPANG.COM  |LEWOLEBA--Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur memastikan almarhum mantan bupati Andreas Duli Manuk akan dimakamkan di Pekuburan Komak, Kelurahan Lewoleba Selatan, Kota Lewoleba pada Minggu (28/2/2021) pukul 10.00 Wita.

Pemerintah Kabupaten Lembata juga akan memasang bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung atas meninggalnya Bupati Lembata periode 2001-2006 dan 2006-2011 itu.

Bupati Sunur juga memastikan pemerintah daerah yang mengurus semua urusan kedukaan hingga pemakaman secara kedinasan. 

"Dia seorang bapak dan saya ingat baik dia adalah camat (Omesuri) di kampung saya dulu," kata Bupati Sunur saat ditemui di kediaman Almarhum Andreas Duli Manuk, Jumat (26/2/2021).

Bupati Sunur sempat beberapa kali menjenguk politisi senior Partai Golkar itu di rumahnya dan mereka mengobrol banyak hal. 

Sementara itu, Direktur RSUD Lewoleba dr. Bernardus Beda menjelaskan Almarhum Andreas Duli Manuk dirawat  di RSUD Lewoleba kurang lebih 40 hari dengan diagnosa ARDS, DM tipe 2, CAD, struk dan gagal napas.

“Almarhum Andreas Duli Manuk sebelumnya sempat di rawat di Rumah Sakit Damian Lewoleba dan kami pernah menjenguk ke sana," ungkapnya.

Bupati Sunur dalam sambutannya saat jenazah disemayamkan di Kantor Bupati, mengimbau agar proses pemakaman tetap mengikuti protokol Kesehatan.

“Kita tetap memberikan kekuatan kepada keluarga dan selanjutnya segala urusan yang berkaitan dengan pemakaman akan menjadi urusan pemerintahan daerah kabupaten Lembata”, ungkap Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur.

Kepergian Mantan Bupati Lembata Andreas Duli Manuk meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Lembata. Mantan Anggota DPRD Flores Timur era tahun 1990 itu tutup usia di RSUD Lewoleba, Jumat (26/2/2021) pada pukul 17.52 Wita. 

Dari rumah sakit, keluarga dan ratusan pelayat mengantar jenazah sang birokrat dan politisi senior itu ke Kantor Bupati Lembata untuk disemayamkan selama beberapa menit sembari memberi penghormatan terakhir kepadanya. 

Bupati Andreas Paru dan Wabup Raymundus Bena Minta Masyarakat Dukung Tante Nela Paris 

Bersama Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, Sekda Lembata Paskalis Ola Tapobali, Ketua DPRD Lembata Petrus Gero dan para pejabat, iring-iringan jenazah menuju ke rumah duka di Tujuh Maret, Kelurahan Lewoleba Selatan, Kecamatan Nubatukan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved