Breaking News:

Oknum ini Sebut Dirinya Dokter Kecantikan Saat Digerebek Malah Mengaku Perawat, Lho Mana yang Benar?

Oknum pemilik klinik tersebut mengaku sebagai dokter kecantikan untuk menarik minat konsumen guna menjalani perawatan kecantikan pada klinik tersebut.

Editor: Frans Krowin
Warta Kota.com
Polda Metro Jaya memberikan keterangan pers tentang klinik kecantikan ilegal yang beroperasi di Jakarta Timur. (Warta Kota/Budi Malau) 

Oknum ini Sebut Dirinya Dokter Kecantikan Saat Digerebek Malah Mengaku Perawat, Lho Mana yang Benar?

POS-KUPANG.COM, SEMANGGI -- Polda Metro Jaya berhasil membongkar praktik klinik kecantikan ilegal yang beroperasi di Lantai 2 Ruko Zam-Zam, di Jalan Baru TB Simatupang, Nomor 8, RT 13, RW 5, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (14/2/2021).

Modus praktik klinik kecantikan ilegal tersebut digerebek Subdit III Sumdaling Ditreskrimsus pada Minggu (21/2/2021) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Saat penggerebekan tersebut, aparat kepolisian mengamankan seorang perempuan yakni SW alias Y, selaku pemilik klinik.

Oknum pemilik klinik tersebut mengaku sebagai dokter kecantikan untuk menarik minat konsumen guna menjalani perawatan kecantikan pada klinik tersebut.

Sayangnya, tindakan oknum perawat itu merugikan konsumen. Apalagi yang bersangkutan juga mencatut nama dokter hanya untuk menarik pelanggan.

Sementara di pihak lain, lokasi klinik tersebut tidak mengantongi izin operasional dari pemerintah, dalam hal ini instansi teknis.

Alhasil, klinik itu pun dinyatakan sebagai tempat praktik ilegal, sehingga langsung ditutup dengan garis polisi atau police line.  

Barang bukti klinik kecantikan.
Barang bukti klinik kecantikan. (Warta Kota/Budi Malau)

Dari klinik kecantikan itulah oknum perawat ini belajar secara otodidak lalu berani membuka praktik klinik kecantikan ilegal di Ciracas sejak 2017 lalu dengan mengaku kalau dirinya merupakan dokter.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan SW alias Y ini tidak hanya melakukan praktik ilegai di kliniknya sejak 2017 tetapi juga menerima panggilan konsumen.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved