Breaking News:

Berita Manggarai Timur Terbaru

SALUT! Warga Gotong-Royong Perbaiki Rumah Saverianus Yang Ambruk Tertimpa Pohon Lamba Leda Utara

Saverianus Pangkas (40), warga Kampung Wae Magil, Desa Golo Mangung, Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Provinsi NTT

Penulis: Robert Ropo | Editor: Ferry Ndoen
istimewa
Penyerahan bantuan tanggap darurat berupa beras kepada korban Saverianus Pangkas. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | BORONG---Saverianus Pangkas (40), warga Kampung Wae Magil, Desa Golo Mangung, Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mendapat bantuan tanggap darurat berupa beras dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Matim. 

Bantuan itu diserahkan melalui pihak Dinas Sosial (Dinsos) Matim yang berlangsung di halaman depan rumah korban Saverianus, Selasa (23/2/2021).

Penyerahan Bantuan Tanggap Darurat itu oleh Hilarius Pangka Pihak Dinas Sosial Matim dan diterima langsung oleh korban Saverianus. Penyerahan bantuan itu didamping Plt Camat Lamba Leda Utara, Agus Supratman, dan Kapolsek Lamba Leda, Iptu Stanislaus Jemadu beserta prangkat Desa Golo Mangung.

Plt Camat Lamba Leda Utara, Agus Supratman kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (24/2/2021) mengatakan, rumah korban Saverianus tertimpa pohon kemiri pada tanggal 25 Januari 2021 sekitar pukul 22.00 Wita. Pohon kemiri itu tumbang akibat cuaca ekstrem diguyur hujan dan angin kencang.

Dalam peristiwa itu, kata Agus, tidak ada korban jiwa, namun korban Saverianus mengalami kerugian material berupa atap, dinding dan semua kerangka atap dan dinding rumah yang terbuat dari balok kayu mengalami kerusakan atau patah. Taksasi kerugian yang dialami diperkirakan kurang lebih mencapai 10 juta rupiah.

Berita VIRAL Terkini - Pasien Lagi LEMAS, Oknum PERAWAT Ini MALAH Remas DADA Pasien, Oh SEDIHnya

Agus juga mengatakan, kini berkat gotong-royong warga kampung membangunkan kembali rumah korban Saverianus berukuran 4 x 6 meter beratapkan seng, dinding  papan dan sebagian pelupuh bambu serta lantai semen kasar. Kini korban Saverianus beserta anak dan istri bisa kembali menempati rumah itu.

Spesies LANGKA, Tikus Raksasa di Kawasan TN Kelimutu Ende Seperti ANAK BABi, Masuk Perangkap Petani

Korban Saverianus Pangkas, usai menerima bantuan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Matim yang begitu peduli dengan derita yang dialami warga terdampak bencana. 

Antisipasi Pencegahan Covid-19, Ratusan Anggota Polri Ikut Rapid Tes, INFO Kupang Terbaru

"kami juga bersyukur dan berterima kasih dan terhibur karena dikunjungi Pemda Matim, Pemerintah Kecamatan dan Desa serta pihak Kepolisian,"ucap Saverianus. (*)

ANAK Gadis IMUT-IMUT Resah, Celana Dalam dan Bra Hilang di Jemuran, TERNYATA Pencurinya Bocah SMP

Penyerahan bantuan tanggap darurat berupa beras kepada korban Saverianus Pangkas.
Penyerahan bantuan tanggap darurat berupa beras kepada korban Saverianus Pangkas. (istimewa)
Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved