Breaking News:

Jalan di TDM, kota Kupang Akan Dikerjakan Tahun Ini

untuk menangani kondisi jalan yang berlubang saat ini, dirinya bersama dinas terkait akan melakukan penambalan sementara

POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Tampak di ruas jalan bundaran PU kelurahan Tuak Daun Merah (TDM) II, depan Alfamart.  

Jalan di TDM, kota Kupang Akan Dikerjakan Tahun Ini

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Jalan bundaran PU, kelurahan Tuak Daun Merah yang selalu menjadi langganan genangang akan diperbaiki tahun ini oleh dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kami di perintah pimpinan untuk mengikuti perkembangan di masyarakat kota Kupang, khususnya ruas jalan perintis kemerdekaan. Kami juga diminta untuk berkoordinasi dengan dinas PUPR kota Kupang, khusus genangan dan lubang-lubang" ujar Jeri Leha, kepala seksi pembangunan dan laboratorium bidang bina marga, kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (23/2).

Ia menjelaskan, tahun ini anggaran yang disiapkan sebesar 12 miliar yang diperuntukan bagi tiga (3) titik yaitu, jalan perintis kemerdekaan, jalan WJ Lalamentik dan Jalan Cak Doko.

Ditambahkan Jeri, Pengerjaan ini akan dilakukan pada pertengahan tahun ini atau pada bulan Mei mendatang.

"Kalau pelelangan berjalan baik, tidak lebih dari bulan Mei sudah ada aktifias di lapangan" katanya.

Ia juga menyampaikan, terkait dengan curah hujan yang semakin tinggi, tidak menyebabkan adanya penutupan di ruas jalan tersebut, namun berkaitan dengan penutupan, dia mengatakan, hal tersebut merupakan kewenangan pihak dinas PUPR kota.

Diketahui, untuk menangani kondisi jalan yang berlubang saat ini, dirinya bersama dinas terkait akan melakukan penambalan sementara agar akses transportasi tetap di lalui dengan lancar.

Selain itu, ia menegaskan terkait dengan penamaan jalan di ruas tersebut, tidak menjadi persoalaan.

Sementra itu, Lurah TDM, Imanuel Ully, mengatakan hari ini dilakukan pertemuan antara dinas PUPR provinsi, PUPR kota Kupang dan kelurahan untuk menjawabi keresehaan masyarakat atas pembangunan infrastruktur, terkhsusnya di kelurahan TDM. 

Halaman
12
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved