Breaking News:

Public Service Pos Kupang

Terminal Kota Betun Belum Berfungsi

SELAMAT pagi Pos-Kupang. Saya selaku warga Kabupaten Malaka menyampaikan soal tidak difungsikannya Terminal Penumpang

POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Kadis perhubungan Malaka, Ferdinand Un Muti, M.Si 

POS-KUPANG.COM - SELAMAT pagi Pos-Kupang. Saya selaku warga Kabupaten Malaka menyampaikan soal tidak difungsikannya Terminal Penumpang Kendaraan Roda Empat yang ada di Betun, Kecamatan Malaka Tengah.

Selama ini terminal dibiarkan merana tanpa ada aktifitas kendaraan masuk keluar sebagaimana fungsi sebuah terminal. Kendaraan mikrolet maupun bus antar kabupaten dalam provinsi diparkir oleh sopir di area pertokoan yang menyebabkan badan jalan menjadi sempit.

Memang saya lihat petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Malaka setiap hari berjaga-jaga di Terminal Betun. Tapi jaga kendaraan apa karena di terminal ini hanya rumput liar tumbuh dan ternak kambing berkeliaran.

Guru di SMAK Frateran Ndao Ende Ikut Webinar Psikologi Deteksi Gaya Belajar Siswa

Kondisi yang sama juga dengan Terminal Lorotolus, Kecamatan Wewiku. Rumput liar tumbuh di sana sini. Kasihan terminal dibangun dengan anggaran negara tetapi tidak dimanfaatkan.

Semoga Pemda Malaka bisa membenahi kedua terminal ini agar bisa difungsikan. Terima kasih Pos Kupang yang sudi memuat curhat saya ini.

NN
Warga Malaka Tengah

TANGGAPAN

Pemda Malaka Tidak Masa Bodoh

TERIMA kasih atas masukan mengenai keberadaan terminal. Saya perlu sampaikan bahwa pemda tidak masa bodoh dengan keberadaan Terminal Betun maupun Terminal Lorotolus. Kedua terminal merupakan Type C.

Alasan kenapa tidak difungsikan karena fasilitas pendukung belum ada. Apalagi angkudes yang tercatat sekitar 28 unit namun yang beroperasi sekitar belasan itupun tidak rutin. Hal ini karena biaya operasional tidak sebanding dengan pemasukan sehingga pemilik kendaraan tidak selalu mengoperasikan kendaraan.

Jenazah Tanpa Identitas Yang Ditemukan di Oebobo Adalah Warga Semau

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved