Breaking News:

Berulang Kali China Nyelonong ke Wilayahnya Bikin Jepang Gaet Amerika Untuk Lakukan Hal Ini Bersama

Berulang Kali China Nyelonong ke Wilayah Jepang. Bikin Jepang Waspada dan Gaet Amerika Untuk Lakukan Hal Ini

Kompas.com
ILUSTRASI - Berulang Kali China Nyelonong ke Wilayahnya Bikin Jepang Waspada &Gaet; Amerika Untuk Lakukan Hal Ini FOTO : Kapal perusak milik Angkatan Laut AS yang dilengkapi misil kendali, USS Higgins. Kapal ini menjadi satu dari dua kapal militer AS yang dilaporkan terlihat berlayar di wilayah Laut China Selatan, Minggu (27/5/2018).(SCMP / US NAVY) 

Berulang Kali China Nyelonong ke Wilayah Jepang. Bikin Jepang Waspada dan Gaet Amerika Untuk Lakukan Hal Ini untuk hadapi China

POS-KUPANG.COM - Sedang berkonflik dengan banyak negara, militer Amerika Serikat (AS) sering melakukan sejumlah latihan militer.

Namun latihan militer yang satu ini berbeda daripada latihan militer yang lain.

Apakah itu?

Dilansir dari express.co.uk pada Selasa (23/2/2021), Armada ke-7 Amerika, yang berkantor pusat di Jepang dan bertanggung jawab atas operasi di Asia Timur, mengumumkan bahwa mereka akan menjalankan latihan tahunan berbasis komputer.

Latihan militer itu akan diberi nama Latihan Resilient Shield 2021.

Dan akan berlangsung mulai hari ini hingga 26 Februari di lebih dari 77 pusat komando Amerika dan Jepang.

Dalam sebuah pernyataan, Armada ke-7 mengatakan latihan tahunan berbasis komputer akan menguji taktik bersama untuk menghadapi ancaman regional seperti ancaman China dan Korea Utara.

Dan juga untuk memastikan pasukan AS dan Jepang dilatih dengan baik.

Kapten Leslie Sobol, direktur Pertahanan Udara dan Rudal Terpadu Satuan Tugas armada, juga menyebut latihan itu sebagai cara untuk memperkuat hubungan AS dengan Jepang.

Halaman
123
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved