Breaking News:

Penanganan Covid

Semangat Pramuka NTT, Bagi Masker Untuk Cegah Covid-19

Semangat Pramuka Provinsi NTT membagikan masker gratis untuk mencegah Covid-19

POS-KUPANG.COM/Irfan Hoi
Ketua Pramuka kwarda NTT, Petrus Sinun Manuk, sedang membagi masker ke pengguna jalan dan pedagang disekitar gedung Pramuka, jalan Adisucipto, Penfui, kota Kupang. Senin (22/2/21) 

Semangat Pramuka Provinsi NTT membagikan masker gratis untuk mencegah Covid-19

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kwartir daerah (kwarda) Pramuka Nusa Tenggara Timur ( NTT) membagi masker gratis untuk warga NTT, Senin (22/2/2021) di depan gedung Pramuka, jalan Adisucipto, Penfui, Kupang, yang sekaligus untuk memperingati hari lahirnya, Badan Powel yang merupakan bapak pandu Pramuka dunia.

Lord Baden-Powell adalah pendiri organisasi kepramukaan sedunia yang lahir pada 22 Februari 1857 di London, Inggris. BP atau bipi-panggilan Baden Powell-adalah pensiunan letnan jenderal angkatan bersenjata Britania Raya.

Menyoal Kekosongan Wakil Bupati Ende

Dalam keterangannya, ketua kwarda Pramuka NTT, Petrus Sinun Manuk, mengatakan gerakan ini merupakan gerakan serentak yang dilakukan oleh Pramuka di berbagai kota dan kabupaten di NTT sebagai upaya untuk mencegah covid-19 yang terus melonjak.

"Tiap tahun diperingati hari ulang tahun badan Powel dan istrinya pada 22 Februari. Ini juga kegiatan saga perdana pada saat memimpin pramuka NTT 5 tahun kedepan" ujar Petrus Manuk kepada POS-KUPANG.COM, Senin (22/2).

Aksi Heroik 2 Polisi yang Bantu Persalinan di Mobil Dinas Jadi Atensi Kapolda NTT

Ia juga mengungkapkan, selain kegiatan bagi masker, Pramuka NTT juga melakukan kegiatan satu kilogram beras yang akan diberikan pada tiga panti asuhan di kota Kupang.

Jumlah masker yang dibagikan hari ini, kata Piter, sebanyak 6000 lembar yang tersebar di tiga titik, yaitu depan gedung Kawarda NTT, pertigaan Bimoku dan depan kantor gubernur NTT.

Sedangkan untuk kabupaten dan kota laiinya masing-masing mendapat 2.500 lembar masker yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat dimasing-masing wilayah.

"Total masker yang dibagi hari ini secara NTT sebanyak 6500 dengan tujuan mencegah penyebaran covid-19, karena sesuai data dua hari lalu, hampir semua daerah di NTT masuk zona merah" Sambung Piter.

Ia mengatakan, pembagian masker ini sekaligus mengedukasi masyarakat agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan

Selain bagi masker dan distribusi beras ke panti asuhan, pramuka NTT juga menyiapkan alat penyemprot disinfektan untuk melakukan penyemprotan di tempat ibadah dan tempat-tempat umum.

Panataun POS-KUPANG.COM, selain menyasar pengguna jalan sebagai penerima masker, kwarda NTT juga membagikan masker ini kepada beberapa pedagang dan tukang ojek yang berada di sekitar lokasi pembagian.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved