Breaking News:

Aksi Heroik 2 Polisi yang Bantu Persalinan di Mobil Dinas Jadi Atensi Kapolda NTT

aksi heroik dua anggota polisi yang membantu persalinan di mobil dinas menjadi atensi Kapolda NTT

POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA
Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif 

Sebuah aksi heroik dua anggota polisi yang membantu persalinan di mobil dinas menjadi atensi Kapolda NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Dua anggota Bhabinkamtibmas di Polres Timor Tengah Utara ( TTU), Nusa Tenggara Timur ( NTT), Bripka Daniel Mesak dan Briptu Hensrikus D Neves, bertindak sigap. Mereka berhasil membantu persalinan seorang ibu di atas mobil dinas.

Aksi Heroik dua anggota polisi ini pun kini mendapat atensi khusus Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif.

"Alhamdulillah, jadi atensi saya. Nanti saya cek Kapolres TTU untuk tindak lanjuti," ujarnya kepada wartawan, Senin (22/2/2021).

Indomaret Hari ini 22 Februari 2021, Harga Murah Mie Instant Mulai dari Indomie Mie Sedap Mie sukses

Menurut dia, aksi dua anggotanya itu sebagai wujud nyata Polri menjalankan fungsi pengayoman terhadap warga yang memerlukan bantuan.

Sebelumnya, dua Bhabinkamtibmas ini berhasil membantu seorang ibu yang melahirkan anaknya di atas mobil dinas Satuan Binmas Polres TTU.

Peresmian Bendungan Napun Gete, Bupati Sikka: Pemerintah dan Masyarakat Senang Jokowi Datang

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna mengatakan, dua orang anggota Binmas Polres TTU itu awalnya menyambangi kediaman Aipda Martinus Suhardi di Kelurahan Bansone, Kecamatan Kota Kefamenanu, Timor Tengah Utara. Mereka ingin mempersiapkan kegiatan peresmian kampung tangguh di wilayah hukum Polres TTU dalam waktu dekat.

Tiba di rumah Aipda Martinus Suhardi, ada seorang lelaki menghampiri mereka. Dia meminta tolong untuk membawa ibu yang akan melahirkan ke puskesmas.

Jarak dari rumah ibu yang akan melahirkan ke puskesmas terdekat sekitar 8 Km. Bripka Daniel dan Briptu Hensrikus pun menjemput perempuan itu menggunakan mobil dinas Binmas Polres Timor Tengah Utara (TTU).

Namun belum sampai di puskesmas, air ketuban ibu hamil itu sudah pecah. Dia langsung melahirkan di dalam mobil. Kedua polisi sigap memberikan pertolongan.

"Mereka pun membantu memberikan pertolongan pertama sehingga ibu dan bayi tersebut dapat ditangani dengan baik oleh petugas medis," katanya.

Usai berhasil membantu proses persalinan, keduanya langsung mengantar ibu dan bayi tersebut ke puskesmas terdekat. Saat ini kondisi ibu dan bayi berjenis kelamin perempuan itu dalam keadaan sehat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved