Breaking News:

Dukung Program Kelornisasi, Jajaran Polsek Weliman Pantau Budidaya Marungga

Pemprov NTT dibawa kepimpinan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wagub NTT, Josef Nae Soi telah mencanangkan program kelornisasi

Dok. Polsek Weliman
Kapolsek Weliman, IPTU Oskar Pinto bersama anggota saat memantau lokasi budidaya marungga di Dusun Akabalaran, Desa Haliklara, Kecamatan Weliman, Kamis (18/2/2021) 

POS-KUPANG.COM | BETUN---Pemerintah Provinsi NTT ( Pemprov NTT) dibawa kepimpinan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wagub NTT, Josef Nae Soi telah mencanangkan program kelornisasi.

Menjawabi program ini, jajaran Polsek Weliman, Wilayah Hukum Polsek Malaka, memantau lokasi atau tempat untuk pembudidayaan tanaman marungga.

Kapolsek Weliman, IPTU Oskar Pinto kepada Pos-Kupang, Jumat (19/3) mengatakan, pada Kamis (18/2) Pukul 12.15 Wita di Dusun Akabalaran, Desa Haliklara, Kecamatan Weliman, bersama anggota Polsek Weliman melakukan pemantauan lokasi budidaya tanaman Marungga.

Politani Kupang Gelar Sosialisasi PMB 2021-2022 di Masa Pandemi Covid-19

Selama ini Kelompok Tani Tunas Kadalak di Desa Haliklara sangat telaten memelihara tanaman marungga ini. Kehadiran jajaran Polsek, katanya, untuk melakukan pemantauan dan melihat secara langsung terhadap budidaya dan pengolahan Daun Marungga oleh kelompok Tani Tunas Kadalak dalam mendukung Program Gubernur NTT.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Weliman memotivasi pemerintah dan warga desa setempat untuk terus membudidayakan marungga.

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun,Kabar Duka dari Fadli Zon,Ibunda Anak Buah Prabowo Meninggal Dunia

Dirinya meminta Kepala Desa Haliklaran dan kelompok tani Tunas Kadalak untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas serta mutu dari hasil pengolahan Daun Marungga dimana dalam situasi Pandemi Covid-19 akan dapat menopang perekonomian masyarakat.

Kepala Desa Haliklaran, VinsensiusTae mengatakan, Kelompok Tani Tunas Kadalak selama ini membudidaya Marungga dengan mengolah lahan masyarakat seluas 4 Hektar.

Lahan ini di bagi menjadi 4 Petak, menggunakan mesin oven (pengering) sebanyak 4 unit, dan mesin giling/mol sebanyak 1 unit. Adapun yang menjadi Ketua Kelompok yakni Yulius Bria dengan Anggota sebanyak 25 Orang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved