Breaking News:

Berita Politani Kupang

Politani Kupang Gelar Sosialisasi PMB 2021-2022 di Masa Pandemi Covid-19

Politani Kupang Gelar Sosialisasi PMB 2021-2022 di Masa Pandemi Covid-19

POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Kegiatan sosialisasi PMB 2021-2022 Politani Negeri Kupang, Jumat (19/2/2021). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Politani Pertanian Negeri Kupang ( Politani Kupang) menggelar sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru ( PMB) tahun 2020-2021 secara virtual di masa pandemi Covid-19, Jumat (19/2/2021).

Kegiatan PMB 2021-2022 Politani Kupang ini sedikit berbeda dengan PMB ditahun sebelumnya.

PMB Politani Negeri Kupang tahun ini dibuat berbeda dengan menggunakan lima jalur yaitu, SNMPN, SBMPN, SNMPTN, SBMPTN dan jalur mandiri.

Joe Biden Pilih Hubungi Negara ini Untuk Kerja Sama di Timur Tengah, Amerika Berpaling dari Israel?

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Politani Negeri Kupang, Ir. Thomas Lapenangga menyampaikan, sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) periode 2021-2022 ini dipersiapkan lebih awal, bertujuan untuk mempermudah para calon mahasiswa-mahasiswi baru di daerah-daerah disaat pandemi Covid-19 ini.

"Kami mempersiapkan PMB tahun ini lebih awal bagi anak-anak muda dari daerah, karena kita daerah kepualauan, maka dengan situasi ini serta di masa pandemi Covid-19, supaya para orang tua bersama dengan calon mahasiswa-mahasiswi dari daerah dapat mempersiapkan sesuatu bagi anak-anak muda untuk dapat melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi," kata Thomas.

Cerita Rakyat NTT : Nenek Belana, Si Kanibal dari Kabupaten Timor Tengah Selatan

Ia juga menyampaikan PMB tahun ini dilakukan secara berbeda dengan menerapkan lima jalur PMB yaitu, SNMPN, SBMPN, SNMPTN, SBMPTN dan jalur mandiri.

Dari kelima jalur PMB ini, kata Thomas, empat jalur diantaranya bersifat penerimaan secara nasional dan satunya jalur mandiri. Jalur mandiri ini menurut Thomas, bagi calon mahasiswa untuk hak dan persyaratan ditentukan dari pihak Politani Negeri Kupang.

Keempat jalur nasional ini, Thomas menyampaikan bahwa, dikhususkan untuk Politeknik seluruh indonesia, ada juga gabungan antara politeknik dan perguruan tinggi negeri.

"Saat ini kami dibagi dalam dua model perguruan tinggi seperti teman-teman di Universitas dan Akademik. Jadi, kami diajak agar dalam sistim PMB ini digabung. Ada yang khusus untuk politeknik. Sehingga bagaimana kami melihat sistem gabungan ini dengan animo orang mudah untuk memilih pendidikan akademik atau pendidikan vokasi," jelasnya

Direktur Politani Negeri Kupang menuturkan bahwa, sistem PMB tahun ini menggunakan sistem online, sedangkan persyaratannya menggunakan portofulio.

Halaman
123
Penulis: Ray Rebon
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved