Breaking News:

Public Service Pos Kupang

Jalan Trans Wulandoni Sangat Buruk

Kondisi Jalan Trans Wulandoni jadi salah satu ruas jalan dengan kondisi terparah di Kabupaten Lembata

POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO
RUSAK-Jalan Trans Wulandoni jadi salah satu ruas jalan dengan kondisi terparah di Kabupaten Lembata. Ruas jalan menuju Kampung Lamalera ini sudah lama tak diperhatikan Pemkab Lembata Gambar dipotret pada Senin (15/2/2021) 

POS-KUPANG.COM - Kondisi Jalan Trans Wulandoni jadi salah satu ruas jalan dengan kondisi terparah di Kabupaten Lembata. Ruas jalan menuju Kampung Lamalera ini sudah lama tak diperhatikan Pemkab Lembata sejak berdiri otonomi dua dekade lalu.

Selain jalannya sempit dan berlubang, juga penuh batu kerikil, berpasir. Akses jalan dari Kampung Belang menuju Belame ini juga berlumpur dan licin pada musim hujan. Ada ratusan kubangan berlumpur yang ditemui jika melintas di ruas jalan tersebut.

Kondisi jalan yang memprihatinkan ini pun membuat warga kesal dengan kinerja pemerintah daerah. Jalan rusak dan berlubang sudah ada sejak dulu. Kami tidak pernah menikmati jalan yang bagus jika mau pergi ke Lewoleba dari di Desa Puor, Kecamatan Wulandoni.

Maksimalkan Keberadaan Laboratorium Bergerak

Peran para pejabat pemerintah daerah Kabupaten Lembata dan DPRD Lembata sudah tidak lagi memerhatikan jalan tersebut. Mereka sudah duduk empuk dan lupa kami.

Selain itu, pergantian pucuk pimpinan sebagai bupati selama beberapa periode ini juga tidak membawa dampak apa-apa pada perkembangan infrastruktur di sana. Padahal, saat kampanye, entah itu wakil rakyat atau bupati selalu mengumbar janji-janji manis kalau jalan akan segera diperbaiki jika terpilih nanti.

Dies Cinerum di Masa Pandemi

Dari dulu begini saja, ukur jalan sudah berpuluh tahun sampai sekarang juga tidak ada perbaikan.

Saya sebagai petani, infrastruktur yang buruk seperti ini tentu berdampak saat mau menjual komoditi ke pasar atau ke Kota Lewoleba. Jarak tempuh semakin lama dan melelahkan.

Kami di selatan Lembata ini sangat menderita. Dari dulu ini begini saja. Dari periode ke periode begini sudah.

Parah sekali jalannya, banyak genangan air berlumpur. Risiko cukup berat. Saat melintas harus ekstra hati-hati melewati jalan-jalan berlubang dan berlumpur itu.
Kami berharap ada perhatian dari Pemda Lembata untuk meningkatkan kualitas ruas jalan tersebut.

Yohanes Belang Liman

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved