Breaking News:

Penanganan Covid

Ini yang Dilakukan Aparat Polsek Insana Utara Cegah Penularan Covid-19

Ini yang dilakukan aparat kepolisian Polsek Insana Utara cegah penularan Covid-19

 POS-KUPANG.COM/Dokumentasi Polsek Insana Utara
Kapolsek Insana Utara Ipda Dominggus Duran saat membagikan masker kepada warga, Rabu (10/02/2021). 

Ini yang dilakukan aparat kepolisian Polsek Insana Utara cegah penularan Covid-19

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Polsek Insana Utara berkoordinasi dengan instansi lintas sektor menggelar kegiatan pembagian masker, penyemprotan disinfektan, serta himbauan kepada masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan yang bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, menyasar masyarakat serta fasilitas umum di wilayah setempat pada, Rabu 10/02/2021.

Begini Penjelasan BMKG Soal Prediksi Cuaca di Provinsi NTT Pada Hari Ini

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Insana Utara, Kandidu Meko, S.Ip bersama staf, Kepala Desa Humusu Wini, Alfridus Bana, S.Pd bersama Staf dan Danramil 1618 - 03 Insana Utara, Lettu Abel Monis bersama Anggota.

Kepada POS-KUPANG.COM, Jumad, Selasa, 16/02/2021 Kapolsek Insana Utara, Ipda Dominggus N.S. L. Duran, S.H mengatakan, kegiatan pencegahan penularan Covid-19 bagian dari rutinitas aparat Polsek bersama Koramil 1618 - 03 Insana Utara dan Pemerintah Kecamatan Insana Utara.

Anggota Brimob Polda NTT BKO Polda Papua Terharu Diberi Penghormatan Khusus Kapolda NTT

"Kami selalu membangun koordinasi yang baik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah TTU Khususnya Kecamatan Insana Utara," ungkapnya.

"Kami melakukan pembagian masker medis kepada masyarakat dan penyemprotan disinfektan secara masif pada tempat-tempat umum yang dilakukan Oleh Polsek Insana Utara dengan berkoordinasi dengan lembaga lintas sektor," tambah Ipda Duran.

Pembagian masker medis ditujukan kepada masyarakat yang Tidak menggunakan Masker/ tidak memiliki masker saat beraktivitas di luar rumah.

Selain itu, dilakukan himbauan protokol Kesehatan pencegahan penyebaran covid 19 dan diakhiri dengan kegiatan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum seperti Kantor desa, kantor Polsek Insana Utara dan Pasar Wini.

Dikatakan Ipda Dominggus, upaya mencegah dan menangani persoalan Covid-19 perlu diperlukan kerja sama lintas sektor dan dukungan dari semua elemen masyarakat.

"Oleh karena itu, kami berkoordinasi dengan Koramil 1618 - 03 Insana Utara, dan Pemerintah Kecamatan Insana Utara dan Pemdes Humusu Wini melaksanakan kegiatan ini bersama-sama," jelasnya.

Ia berharap, masyarakat wilayah hukum Polsek Insana Utara dapat mematuhi protokol kesehatan dan menjadi contoh bagi masyarakat di daerah dalam dalam menangani Covid-19.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved