Breaking News:

Dipo Center Bagikan APD untuk Nakes di Puskesmas Kota Bajawa

Dipo Nusantara melalui Dipo Center membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga kesehatan (nakes) yang ada di Puskesmas Kota Bajawa

ISTIMEWA
Foto bersama usai penyerahan bantuan APD dari Dipo Center di Puskesmas Kota Bajawa, Rabu (17/2/2021). 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ( DPR RI) dari Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB), Dipo Nusantara melalui Dipo Center membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga kesehatan (nakes) yang ada di Puskesmas Kota Bajawa, Rabu (17/2/2021).

Bantuan yang dibagikan tersebut berupa Hazmat Suit Microporous + Cover Shoes (MM Coverall), N95 Face Mask (Suily), N95 Face Mask (3M 1860), KN95 Face Mask (Jie Jin, Surgical Face Mask 3 Ply (Evo), Latex Exam, Gloves Powder Free (Shamrock), Safety Goggle Anti-Fog (Sevgard), Ethanol Alcohol 70%;, Hand sanitizer-Antiseptic Gel, dan Bayclin.

Dies Cinerum di Masa Pandemi

Bantuan APD itu langsung diserahkan oleh Perwakilan Dipo Center, Abdul Malik didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Ngada yang juga Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bernadinus Dhey Ngebu, Kepala Dinas Kesehatan Ngada Agustinus Naru dan diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Kota Bajawa dr. Andi, dan disaksikan oleh seluruh petugas Puskesmas.

Perwakilan Dipo Center, Abdul Malik usai menyerahkan bantuan tersebut mengatakan bantun APD tersebut merupakan bantuan dari anggota DPR RI Dipo Nusantara bekerja sama dengan Ikatan dokter indonesia dan Jasa Keuangan Cup (JKC) yang diberikan khusus untuk tenaga kesehatan karena mereka saat ini merupakan garda terdepan dalam penanganan covid-19.

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Perindah Masjid Al-Hidayah

"Kita ingin mereka tetap aman dalam menangani pasien yang saat ini terpapar covid-19," ungkapnya.

Dirinya berharap, bantuan APD tersebut bisa bermanfaat dalam membantu para tenaga kesehatan terlebih khusus para nakes yang ada di Puskesmas Kota Bajawa, Kabupaten Ngada dalam rangka penanganan covid -19.

Kepala Puskesmas Kota Bajawa, Dokter Andi mengucapkan banyak terimah kasih kepada Anggota DPR RI Dipo Nusantara, JKC, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang sudah peduli terhadap para nakes di Puskesmas Kota Bajawa.

"Dengan semakin menipisnya ketersediaan APD karena adanya peningkatan jumlah kasus Covid 19 di wilayah kerja kami, membuat kami merasa sangat diperhatikan dari segi kenyamanan keamanan dalam pelayanan kepada pasien/masyarakat. Kami menyadari betul bahwa APD adalah kebutuhan dasar kami dalam memberikan penanganan dan pelayanan," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Kabupaten Ngada, yang juga kader PKB, Bernadinus Dhey Ngebu, SP menyampaikan terima kasih kepada teman-teman Dipo Center yang dengan caranya sehinggah bantuan APD tersebut dapat direkomendasikan ke Puskesmas Bajawa.

Politisi muda PKB Ngada itu berharap, dengan bantuan APD yang ada dapat meringankan beban para nakes dalam menanggulangi Covid-19 di Kabupaten Ngada.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Ngada juga mengajak seluruh masyarakat Ngada untuk terus mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved