Breaking News:

Pelaksana Tugas Sekda, Daniel Baiya Pabala  Menjadi Pelaksana harian Bupati Sumba Barat

adalah hari terakhir masa kepemimpinan saya bersama wakil Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, S.P berakhir.

Pelaksana Tugas Sekda, Daniel Baiya Pabala  Menjadi Pelaksana harian Bupati Sumba Barat
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Foto serah terima pelaksanaan tugas bupati Sumba Barat  dan penyerahan  memori  pelaksanaan tugas  bupati Sumba Barat  dan wakil bupati Sumba Barat masa bhakti  2016-2021 Oleh Bupati Drs.Agustinus Niga Dapawole  kepada peksana harian bupati Sumba Barat, Drs.Daniel Baiya Pabala berlangsung di aula rapat kantor bupati Sumba Barat, Rabu (17/2/2021) 

Pelaksana Tugas Sekda, Daniel Baiya Pabala  Menjadi Pelaksana harian Bupati Sumba Barat

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK---Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Badan Keuangan, Aset dan Pendapatan Daerah, Drs.Daniel Baiya Pabala menjadi pelaksana harian bupati Sumba Barat menggantikan  Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat periode 2016-2021, Drs.Agustinus Niga Dapawole-Marthen Ngailu Toni, S.P yang  berakhir masa jabatan tanggal 17 Februari 2021.

Penunjukan pelaksana tugas Sekda Sumba Barat menjadi pelaksana harian bupati Sumba Barat berdasarkan surat keputusan  Gubernur Nusa Tenggara Timur Nomor: Pem.131/II/68/II/2021, tanggal 16 Februari 2021 tentang penunjukan pelaksana harian (Plh) Bupati Sumba Barat, dalam hal ini  pelaksana tugas  Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Drs.Daniel B.Pabala sebagai pelaksana tugas sehari-hari Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat menggantikan bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumba Barat periode 2016-2021, Drs.Agustinus Niga Dapawole-Marthen Ngailu Toni, S.P yang berakhir masa tugas tanggal 17 Februari 2021.

Dan acara serah terima jabatan pelaksanaan tugas bupati Sumba Barat  dan penyerahan  memori  pelaksanaan tugas  bupati Sumba Barat  dan wakil bupati Sumba Barat masa bhakti  2016-2021 Oleh Bupati Drs.Agustinus Niga Dapawole  kepada peksana harian bupati Sumba Barat, Drs.Daniel Baiya Pabala berlangsung di aula rapat kantor bupati Sumba Barat, Rabu (17/2/2021) pagi.

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole dalam sambutannya mengatakan, hari ini, Rabu (17/2/2021) adalah hari terakhir masa kepemimpinan saya bersama wakil Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, S.P berakhir.

Dan demi menjaga kelancaran keberlanjutan pemerintahan daerah ini maka hari ini pula menyerahkan jabatan bupati dan wakil bupati  kepada pelaksana harian bupati Sumba Barat  Drs.Daniel B. Pabala yang juga adalah pelaksana tugas sekda Sumba Barat.

Pelaksana harian tugas bupati Sumba Barat berlangsung sampai terjadi pelantikan pejabat bupati Sumba Barat yang akan berlangsung tanggal 26 Februari 2021 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole dan Wakil Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, S.P menyampaikan terima kasih banyak  kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN), kepolisian, TNI dan para pejabat lainnya dalam lingkup pemerintahan Sumba Barat yang mendukungnya selama 5 tahun berkarya bersama membangun Sumba Barat.

Keduanya juga menyampaikan permohonan maaf manakalah selama 5 tahun kepemimpinannya membuat perasaan bapa ibu ASN dan TKD kurangnya  nyaman. Baginya, semua yang dijalankan selama 5 tahun demi kebaikan bersama membangun  Sumba Barat lebih baik.

Ia menambahkan, pelantikan bupati dan wakil bupati Sumba Barat periode 2021-2026 menunggu hasil keputusan mahkamah konstitusi. Hal itu mengingat persoalan pilkada Sumba Barat dilanjutkan persidangannya berikutnya.

Karena itu, ia mengajak semua masyarakat mendoakah sidang mahkamah konstitusi berjalan lancar dan apapun keputusan MK, sebagai masyarakat Sumba Barat, kita siap menerimanya. Bupati dan wakil bupati yang akan datang adalah bupati dan  wakil bupati bagi seluruh rakyat Sumba Barat.

Karenanya menjadi tanggungjawab bersama menjaga daerah ini tetap kondusif agar penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah ini berjalan aman dan lancar.

Sementara itu, pelaksana harian bupati Sumba Barat, Drs.Daniel B Pabala menyampaikan terima kasih banyak kepada bapa Drs.Agustinus Niga Dapawole dan Marthen Ngailu Toni, S.P atas jasa-jasa selama 5 tahun memimpin Sumba Barat yang berakhir hari ini, Rabu (17/2/2021).

Walau demikian usul saran dan masukan konstruktif bagi pembangunan daerah ini tetap diharapkan demi membawa Sumba Barat ke depan lebih baik.

Sebelum Habisi Nikodemus, MS Sempat Lakukan Hubungan Badan Dengan Korban

Wagub NTT,  Josef Adrianus Nae Soi :  Kalau Tidak Perhatikan NTT Berarti Tidak Perhatikan Indonesia 

Agustinus Niga Dapawole dan Marthen Ngailu Toni Kembali Bertani

Dalam kesempatan itu, ia juga berharap ASN dan TKD dan semua pihak lainnya tetap bekerjasama demi membawa Sumba Barat lebih maju ke depan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Pitert).

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved