Breaking News:

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran Belum Tentukan Sikap Usai Masa Tugas

saat ini dirinya telah menyerahkan tugas dan tanggung jawab pemerintahan kepada Sekda selaku Plh Bupati Malaka.

POS-KUPANG.COM/EDY HAYONG
Bupati Malaka masa jabatan 2016-2021, dr. Stefanus Bria Seran, MPH atau SBS ketika menyerahkan memori masa jabatan kepada Plh Bupati Malaka, Donatus Bere, S.H disaksikan Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran, Rabu (17/2).  

Bupati Malaka, SBS Belum Tentukan Sikap Usai Masa Tugas

POS-KUPANG.COM I BETUN--Bupati Malaka periode 2016-2021, dr. Stefanus Bria Seran, MPH atau SBS terhitung tanggal 17 Februari 2021 Pukul 14.00 Wita telah mengakhiri masa tugas.

Untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Malaka, telah diserahi tugas dan tanggung jawab kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Malaka, Donatus Bere, S.H untuk melaksanakan tugas pemerintahan dan pembangunan sebelum ada pelantikan Penjabat Bupati Malaka.

Bupati SBS kepada wartawan di Betun, Rabu (17/2) mengatakan, saat ini dirinya telah menyerahkan tugas dan tanggung jawab pemerintahan kepada Sekda selaku Plh Bupati Malaka.

Setelah ini, katanya, konsentrasinya diarahkan pada proses persidangan sengketa pilkada Malaka yang masih berproses di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Saya tentu setelah ini melakukan persiapan terkait  sengketa pilkada. Saya istirahat dulu nanti setelah adanya keputusan di MK seperti apa barulah menentukan pilihan melaksanakan kegiatan apa. Ada banyak rencana tapi sementara ini saya konsentrasi di persidangan MK dulu," jelas SBS.

Dirinya berpesan kepada semua elemen terkait juga Aparatur Sipil Negara (ASN) juga warga Malaka untuk mendukung  siapapun yang dipercayakan memimpin daerah ini.

"Saya mohon pamit kepada warga karena tepat Pukul 14.00 Wita saya sudah serahkan tugas dan tanggung jawab kepada Plh Bupati Malaka karena sudah selesai masa tugas saya. Permintaan saya berikan dukungan buat Plh maupun penjabat bupati termasuk Bupati Malaka terpilih nanti setelah putusan MK," pesan SBS.

Pada pidato terakhirnya di acara serah terima jabatan Bupati Malaka masa jabatan 2016-2021 kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Malaka, SBS membeberkan beberapa capaian selama masa kepemimpinan lima tahun ini.

SBS menyebut bahwa ketika diberi tanggung jawab bersama almarhum Wabup Malaka, Daniel Asa pada awal tahun 2016, mau bekerja dengan hati membawa Malaka ke arah yang lebih baik.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved